Pemerintah Pusat Diminta Sekda Kampar Pro Aktif Bantu Majukan Produk Lokal

Pemerintah Pusat Diminta Sekda Kampar Pro Aktif Bantu Majukan Produk Lokal

19 Juni 2022
Sekretaris Daerah Kampar Drs. Yusri saat Rakernas Apkasi

Sekretaris Daerah Kampar Drs. Yusri saat Rakernas Apkasi

RIAU1.COM - Sekretaris Daerah Kampar Drs. Yusri menghadiri Rapat kerja Nasional (Rakernas) ke-XIV Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) tahun 2022.

Hadir diantaranya Menteri Dalam Negri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian, Kepala LKPP, Wamendagri, Gubernur Jabar, Gubernur Kalimantan Timur, 250 Bupati dari 416 daerah, perwakilan kepala daerah, dan undangan lainnya.

Dalam arahannya ketika diberikan kesempatan berbicara pada Rakernas tersebut, Sekda Kampar Yusri menyampaikan ada beberapa hal yang perlu menjadi cacatan daerah dan menjadi perhatian Pemerintah Pusat adalah pemanfaatan produk lokal yang akan menjadi produk unggulan didaerahnya. 

Ia juga berharap setiap daerah memiliki E-katalog terhadap produk lokal agar dapat diketahui oleh masyarakat atau tamu yang berkunjung ke daerahnya.

"Dengan majunya produk lokal apalagi ditunjang dengan E-katalog, dapat membantu percepatan pemulihan ekonomi akibat dampak adanya pendemi Covid 19 yang menghancurkan hampir seluruh ekonomi dunia termasuk Indonesia," kata Yusri.

Dalam kesempatan itu juga Yusri berharap Pemerintah melalui Kementerian terkait untuk pro aktif dalam membantu memajukan produk-produk lokal didaerah agar perbaikan ekonomi pasca Pandemi Covid 19 dapat terselesaikan dan daerah dapat meningkatkan kembali ekonominya.*