Pj Bupati Kampar Kunjungi BRIN, Kerja Sama Sedang Dijajaki

Pj Bupati Kampar Kunjungi BRIN, Kerja Sama Sedang Dijajaki

6 Juni 2022
Pj Bupati Kampar di BRIN

Pj Bupati Kampar di BRIN

RIAU1.COM - Penjabat Bupati Kampar bergerak cepat dalam membuat terobosan-terobosan dalam mewujudkan pembangunan dan membangkitkan ekonomi masyarakat, dengan membangun ekosistem, sehingga semuanya dapat terarah dan tersistem, baik dari segi anggaran, tekhnis maupun terhadap kondisi di lapangan. 

Kali ini Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM melakukan kunjungan ke Badan Ristek dan Inovasi Indonesia (BRIN) di Jakarta, Senin, (06/06). 

Pada kesempatan tersebut Pj. Bupati Kampar melakukan pertemuan dengan deputi bidang Riset dan Inovasi Daerah DR. Yopi, Direktur diseminasi dan Pemanfaatan Riset dan Inovasi Daerah DR. Wihatmoko Waskito Aji dan Tim inovasi Nasional di Gedung Bj Habibi Badan Riset dan Inovasi Nasional. 

BRIN mengaku siap membantu Kabupaten Kampar untuk menciptakan inovasi melalui hasil kajian dan riset khususnya untuk peningkatan ekonomi masyarakat. BRIN juga siap untuk mengkoordinasikan dengan kementerian terkait. 

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati Kampar mengatakan ucapan terima kasih atas disambutnya kami di BRIN ini untuk jalinan silaturrahmi yang insyallah secepatnya akan kita lanjutkan dengan kerja sama. 

Untuk diketahui bahwa Kampar merupakan negeri yang kaya dan memiliki banyak potensi yang besar pada bidang pertanian, Perikanan dan peternakan, namun ini belum dikelola dengan baik dan belum memberikan nilai ekonomi bagi masyarakat. 

Oleh sebab itu untuk lebih baiknya pengelolaan dan optimalnya produksi dan turunan maka dengan menggandeng BRIN maka hasil akan lebih maksimal, sehingga produksi dari masyarakat dapat lebih bernilai ekonomi bahkan dapat kita ekspor ke luar negeri. 

"Kita lakukan silaturrahmi untuk penjajakan kerjasama dengan dengan BRIN, dan ini akan kita tindak lanjuti  segera " Kata Kamsol. 

"Kajian dan pendampingan dari BRIN sangat kita perlukan dalam meningkatkan mutu dan nilai dari produksi masyarakat sehingga dapat bernilai ekonomi" Tambah Kamsol. 

Deputi Bidang Riset dan Inovasi Daerah Dr. Yopi usai melakukan pertemuan dengan Bupati Kampar menyatakan bahwa ini sangat membanggakan Bupati Kampar langsung datang ke BRIN.

"Kami siap mendampingi Badan Litbang Daerah Kabupaten Kampar, BRIN juga siap untuk melakukan kajian, penelitian, deseminasasi maupun tergadap tekhnis yang diperlukan oleh Kabupaten Kampar " kata Yopi. 

"Tim kami siap untuk dapat memberikan solusi terhadap permasalahan- permasalahan yang dihadapi, " Tambah Yopi lagi. 

Sementara itu Direktur diseminasi dan Pemanfaatan Riset dan Inovasi Daerah DR. Wihatmoko Waskito Aji menyebutkan, sesuai dengan tugas pokok BRIN bahwa terkait Litbang pihaknya siap melakukan pendampingan kepada daerah dalam memberikan bantuan tekhnis dalam mengembangkan daerah.

"Kearifan lokal yang ada di Kampar memberikan warna tersendiri bagi kami dalam meningkatkan kapasitas daerah " Kata Wihatmoko.*