PMRJ Distribusikan Ribuan Paket Lebaran untuk Masyarakat Riau Jabodetabek

PMRJ Distribusikan Ribuan Paket Lebaran untuk Masyarakat Riau Jabodetabek

23 April 2022
Penyaluran paket lebaran

Penyaluran paket lebaran

RIAU1.COM - Menyambut hari raya Idul Fitri 1443, Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) kembali menyalurkan Paket Lebaran PMRJ kepada seluruh masyarakat Riau dan mahasiswa di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi), terkhusus bagi yang lebih membutuhkan.

Ribuan Paket Lebaran PMRJ ini didistribusikan sesuai data yang dihimpun dari 12 ikatan keluarga kabupaten/kota (IKK) se Riau.

Ini merupakan agenda tahunan PMRJ sejak dipimpin oleh Komisaris Jenderal (Komjen) Pol, Gatot Eddy Pramono. Tujuannya adalah untuk menjangkau seluruh perantau asal Riau di Jabodetabek. Apalagi dalam situasi Pandemi.

"Alhamdulillah pada bulan suci Ramadhan ini, sekaligus menyambut hari raya Idul Fitri 1443 hijriah kita kembali menyalurkan bantuan untuk saudara kita sesama perantau Riau di Jakarta dan sekitarnya," kata Ketua Umum PMRJ, Komjen Gatot Eddy Pramono melalui Ketua Harian, Setri Yasra, Sabtu (23/4/2022).

Setri mengatakan, pesan Ketua Umum Gatot untuk terus melakukan pendataan dan menjangkau seluruh perantau asal Riau khususnya di Jabodetabek tanpa terkecuali.

"Ini arahan dari Ketua Umum PMRJ, Komjen Gatot Eddy yang meminta kepada pengurus terutama saya untuk mengakses seluruh perantau Riau yang ada di Jabodetabek. Jumlah kita sangat banyak, tapi belum terdata saja," sambungnya.

Lebih lanjut, kata dia, akibat Pandemi Covid-19 hampir seluruh orang terdampak terutama sektor ekonomi. Oleh karena itu, dengan adanya Paket Lebaran PMRJ ini diharapkan bisa membantu sedikit beban mereka.

"Pesan ketua umum, jangan sampai ada orang Riau yang kelaparan di Jakarta ini. Kita upayakan, kita usahakan membantu mereka semaksimal mungkin," imbuhnya.

Meski jarang berinteraksi secara langsung karena Pandemi dan Ketua Umum yang saat ini sebagai Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) juga sibuk menjalankan tugas negara. Meskipun begitu, program-program pokok organisasi berjalan dengan baik.

"Bulan lalu kita juga menggelar vaksin gratis untuk masyarakat Riau di asrama mahasiswa Riau Lenteng Agung. Itu dihadiri langsung oleh Pak Ketum kita," pungkasnya. ***