Punya Perhatian Pada Satpol PP, Bupati Kampar Dapat Penghargaan Dari Kemendagri

Punya Perhatian Pada Satpol PP, Bupati Kampar Dapat Penghargaan Dari Kemendagri

29 Maret 2022
Bupati Kampar terima penghargaan

Bupati Kampar terima penghargaan

RIAU1.COM - Bupati Kampar, H. Catur Sugeng menerima penghargaan karya bhakti Satpol PP dari Menteri Dalam Negeri. 

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Administrasi Kewilayahan Kemendagri DR Safrizal.

Pengharagaan yang diberikan kepada Bupati Kampar ini adalah atas perhatian dan kebijakan Bupati terhadap satpol PP melalui kebijakan anggaran, sarana dan prasarana serta ketenagaan.

Sebelumnya pada akhir tahun 2021 lalu penghargaan atas kepatuhan pelaporan dalam penegakan Perda tingkat Nasional juga diberikan kepada Satpol PP Kabupaten Kampar yang diterima oleh Kasatpol PP Kampar Nurbit.

Pada kesempatan tersebut, Dirjen Adwil berpesan mengingat prestasi Satpol PP Kabupaten Kampar sudah sampai ke tingkat Nasional, maka diharapkan prestasi ini dipertahankan sehingga terciptanya masyarakat yang aman dan tentram karena Satpol PP merupakan garda terdepan bagi pemerintah daerah dalam penegakan perda, perkada, trantibum dan linmas.

Bupati Kampar, H. Catur Sugeng mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diterimanya, ini merupakan penghargaan ketiga yang diterima oleh Satpol PP Kabupaten Kampar diantaranya penghargaan diakhir tahun 2021, penghargaan dari gubernur untuk kinerja Satpol PP yang diserahkan pada HUT Satpol PP tahun 2022 dan penghargaan dari Mendagri ini.

Bupati Kampar juga menyampaikan permohonan kepada Kemendagri agar mengakomodir pengangkatan secara khusus kepada 347 tenaga bantu Satpol PP sesuai data akhir desember 2021untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil yang sudah mengabdi dari tahun 2005 mengingat Satpol PP saat ini hanya memiliki 38 PNS dari jumlah seluruh anggota 385 orang.*