Gubri Syamsuar Hadiri Undangan Duta Besar Arab Saudi

Gubri Syamsuar Hadiri Undangan Duta Besar Arab Saudi

26 Maret 2022
Gubri Syamsuar bersama Dubes Arab Saudi untuk Indonesia

Gubri Syamsuar bersama Dubes Arab Saudi untuk Indonesia

RIAU1.COM - Hubungan Pemerintah Provinsi Riau dengan Pemerintah Arab Saudi kian erat, setelah sebelumnya Gubernur Riau melakukan kunjungan ke Kedutaan Besar Arab Saudi, Jumat (23/03/22) H Syamsuar kembali bersilaturahmi dan diundang khusus pada jamuan makan malam di Ballroom Hotel Four Season Hotel, Jakarta.

Provinsi Riau telah ditetapkan sebagai zona ekonomi syariah dan Provinsi Halal oleh Wakil Presiden Republik Indonesia pada 2 tahun silam, tentunya mempunyai daya tarik sendiri bagi para investor industri halal dari Arab Saudi.

Terlebih, Gubri Syamsuar tengah gencar dalam mempromosikan produk lokal dan halal dalam setiap kesempatan pertemuan. “Produk lokal Riau insyaAllah tidak kalah bila bersaing dengan produk lainnya, bahkan boleh diadu dengan produk luar negeri, jadi kita carikan peluang kerjasama agar ekonomi masyarakat bisa meningkat dan dikenal hingga luar negeri” jelas Syamsuar.

Dengan banyaknya potensi bahan baku halal yang tersedia seperti ikan patin, madu, dan lainnya, serta kebutuhan dari negara Arab Saudi yang besar, ada kemungkinan besar kerjasama bilateral antara Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Arab Saudi tercipta.

Pada kesempatan yang sama, Syamsuar turut menghimbau kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar menyajikan makanan lokal dalam setiap rapat “ya dengan menyajikan makanan lokal seperti ubi, jagung, secara tidak langsung kita membantu petani lokal, jadi jangan roti dan gorengan saja yang disajikan, tapi diselingi dengan makanan sehat hasil petani kita” sebut Syamsuar lagi. 

Pada pertemuan tersebut turut hadir Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, Menteri Urusan Agama dan Dakwah Arab Saudi, Mantan Wakapolri Jenderal Syafruddin, Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau, serta beberapa duta besar negara lain.**