Grand Vand Agro, Madu Asal Riau yang Keasliannya Dijamin 100%, Peternakannya Bisa Dikunjungi!

Grand Vand Agro, Madu Asal Riau yang Keasliannya Dijamin 100%, Peternakannya Bisa Dikunjungi!

8 Maret 2022
istimewa

istimewa

RIAU1.COM - Bukan hal baru jika madu banyak diandalkan dalam berbagai macam pengobatan, mulai dari penyakit ringan, hingga yang berat, tak jarang dokter menyarankan untuk mengonsumsi madu. 

Akan tetapi, maraknya penjualan madu oplosan di pasaran membuat kita khawatir dan was-was akan keasliannya. 

Tapi jangan khawatir lagi! Kini hadir madu Grand Vand Agro (GVA) yang keasliannya dijamin 100%. 

Pemilik usaha madu GVA, Tengku Feri Remuci, atau akrab disapa Uci, mengatakan kekhawatiran masyarakat adalah hal yang paling menginspirasinya untuk memulai usaha ternak madu. 

“Saya melihat perkembangan dunia usaha lebah madu seolah mati suri, menjamurnya peredaran madu palsu atau oplosan di masyarakat, minimnya informasi madu asli, timbulnya keraguan serta menurunnya kepercayaan masyarakat terhadap kemurnian produk madu, serta rendahnya tingkat konsumsi madu memotivasi saya untuk memilih usaha madu,” papar Uci. 

Selain sudah mendapat ijin edar dan sertifikasi halal, proses produksi madu ini dipantau langsung oleh Uci, dibantu oleh sepuluh karyawan yang ia pekerjakan dan merupakan ahli di bidangnya, sehingga kualitas madu GVA tak diragukan lagi. 

“Madu GVA (Grand Vand Agro) dihasilkan dari lebah Apis mellifera. Jenis lebah ini adalah lebah unggulan yang sangat produktif dan aktif mengumpulkan nektar. Sumber nektar koloni lebah peternakan Grand Vand Agro adalah murni dari Hutan Tanaman Industri dan Hutan Alam, sehingga tidak ada pakan tambahan karena sumber pakan yang disediakan alam sangat melimpah,” tambah Uci. 

Jika sampai pada waktu panen, Uci mengatakan bahwa tidak akan memakan waktu lama untuk lanjut ke proses pengemasan. Hal ini dinilai mampu mempertahankan keutuhan dan kemurnian madu hasil produksinya. 

“Proses panen sampai dengan pengemasan Madu GVA tidak melalui proses pasca panen yang panjang ataupun proses seperti pasteurisasi, pengentalan atau lainnya. Prosesnya sangat simple dan sesegera mungkin dikemas, hal ini untuk memepertahankan keutuhan dan kemurnian kandungan nutrisi seperti dalam sarang aslinya.  Secara garis besar hanya panen, peras/ekstraksi, saring dan kemas atau packing,” lanjut Uci. 

Dengan harga yang terjangkau dan kompetitif, madu ternak GVA memiliki sederet kelebihan. Selain keasliannya dijamin 100%, madu GVA kaya akan kandungan nutrisi dan manfaat, ini karena bee pollen (campuran serbuk sari, nektar dan air liur lebah) tidak dipisahkan dalam proses panen. 

“Masyarakat sebenarnya menyadari bahwa madu mempunyai manfaat untuk pertumbuhan dan kesehatan, namun ada keraguan jaminan keasliannya dan harga yang mahal. Untuk itu, madu GVA hadir di tengah masyarakat,” jelas Uci. 

Bee pollen sendiri memiliki banyak manfaat, di antara nya mampu memperkuat daya tahan tubuh, mempercepat proses penyembuhan luka pada kulit, mencegah reaksi alergi, dan masih banyak lagi. 

Untuk proses pemesanan bisa langsung menghubungi nomor 082386927785 - 082311396969, atau melalui Instagram @madugva.official, Facebook Madu GrandVand Agro.