Ketua BPC Perhumas Pekanbaru Siap Berkolaborasi Dukung Presidensi Indonesia G20

Ketua BPC Perhumas Pekanbaru Siap Berkolaborasi Dukung Presidensi Indonesia G20

26 Februari 2022
Saat rapat daring Perhumas se Indonesia

Saat rapat daring Perhumas se Indonesia

RIAU1.COM - Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhumas Pekanbaru, Rozita mengikuti rapat bersama  Ketua Umum Perhumas Indonesia. Rapat diikuti oleh 16 BPC Perhumas di Indonesia, yang digelar secara daring, Sabtu (26/02/2022).

Rapat pengurus BPC daerah dengan BPP Perhumas pusat selain sebagai ajang  perkenalan, juga membahas tentang Garis Besar Haluan Organisasi Perhumas Indonesia, sebagai pedoman bagi Badan Pengurus Cabang Perhumas daerah. 


Rapat dimulai jam 13.00 dipimpin langsung oleh Ketua Umum Perhumas Indonesia, Boy Kelana Subroto dan Wakil- Wakil Ketua Perhumas Pusat, serta Ketua-Ketua Perhumas BPC Daerah se Indonesia

Dalam sambutannya, Boy Kelana manyampaikan bahwa bagi BPC Perhumas yang sedang membentuk struktur kepengurusan, dapat melakukan tambahan atau modifikasi sesuai kebutuhan daerah. Ia juga menambahkan bahwa BPC Perhumas boleh menggandeng organisasi dan asosiasi kehumasan lain agar Humas daerah dapat saling bersinergi.

Dalam rapat ini Ketua Perhumas BPC Pekanbaru Rozita, melaporkan sedang membuat draft susunan kepengurusan  BPC Perhumas Pekanbaru. Ia menyampaikan bahwa draft kepengurusan sedang digesa dan dalam waktu dekat akan diajukan kepada tim formatur untuk mendapatkan persetujuan. 

Sebagaimana diketahui, Rozita atau biasa dikenal dengan sebutan Kak Ros ini adalah salah satu ASN Pemprov Riau yang bekerja di Dinas Kesehatan Provinsi Riau

Sesuai visi misinya pada saat pemilihan ketua BPC Perhumas Pekanbaru, ia berkeinginan untuk menggandeng humas dari semua lini baik humas pemerintah, swasta, BUMN, BUMD, baik yang bergerak dalam bidang industri, ekonomi, maupun perbankan sesuai dengan visi misi Perhumas Indonesia, bagaimana mengorkestrasi Indonesia Bicara Baik kepada semua pihak. 

Ia juga mengatakan bahwa peran humas sangat strategis dalam mewujudkan Indonesia bicara baik, dan menciptakan suasana kondusif di masyarakat, apalagi saat ini Indonesia tengah menjadi fokus dunia dalam Presidensi G20 ditahun 2022.

"Peran humas sangat penting dalam menyuarakan Indonesia Baik, apalagi saat ini Indonesia tengah dipercaya menjadi tuan rumah G20. Tentunya sebagai humas kita harus mampu membentuk citra Indonesia yang baik dimata dunia dengan mendukung upaya pemerintah dalam me recovery kesehatan dan juga ekonomi dengan taglina "Recover Together, Recover Stronger". Dengan pemulihan bersama, kita akan menjadi lebih kuat kedepannya," tandasnya.

Turut hadir wakil Ketua Bidang Kampanye Djarot handoko yang juga mantan Ketua BPC Perhumas Pekanbaru, saat ini Djarot sudah menempati kepengurusan di BPP Pehumas Indonesia.*