Presiden Joko Widodo dan Airlangga Hartanto Saksi Pernikahan Putri Anggota DPR RI Dapil Riau Idris Laena

Presiden Joko Widodo dan Airlangga Hartanto Saksi Pernikahan Putri Anggota DPR RI Dapil Riau Idris Laena

4 April 2021
Saat acara akad nikah

Saat acara akad nikah

RIAU1.COM - Presiden Joko Widodo dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, menyempatkan diri untuk menghadiri sekaligus menjadi saksi pernikahan putri Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI Idris Laena, Tania Laena Putri BSc,MBA dengan Mohamad Yusuf Wuisan,SH, Sabtu 3 April 2021 di Hotel Mulia, Jakarta.

Acara yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan Covid-19 yang sangat ketat itu berlansung khidmat dan juga tampak dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, serta Gubernur Riau, Syamsuar yang juga memberikan sambutan.

Yang unik, dalam akad nikah tersebut, kedua mempelai serta keluarga menggunakan pakaian adat Tionghoa,dan kemudian dilanjutkan dengan resepsi dengan adat Melayu sebagai bentuk rasa nasionalisme.

Mengingat kedua mempelai berasal dari Ssuku yang berbeda, yakni Tania Laena Putri dari ayah keturunan Bugis dan ibu dari suku Melayu. Sementara Mohamad Yusuf Wuisan, ibunya berasal dari Solo, dan ayah dari suku Chines Manado, Sulawesi utara.

Dalam siaran pers yang diterima redaksi Riau24.com grup, tauziah pernikahan disampaikan profesor Nazarudin Umar, Imam besar Masjid Al Istiqlal, Jakarta, menekankan pentingnya saling menghargai diantara kedua pasangan,agar kelak rumah tangga keduanya bisa harmonis hingga akhir hayat.**