Rapat Persiapan, Kadispora Boby Sebut Pemprov Riau Dukung Penuh PON XX Papua

Rapat Persiapan, Kadispora Boby Sebut Pemprov Riau Dukung Penuh PON XX Papua

1 April 2021
Kadispora Riau, Boby Rachmat bersama peserta rapat lainnya

Kadispora Riau, Boby Rachmat bersama peserta rapat lainnya

RIAU1.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau ikut serta dalam rapat persiapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Papua di Gedung Nusantara V Komplek Parlemen Jakarta, Kamis (1/4).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau, Boby Rachmat yang ikut serta dalam rapat tersebut mengatakan, Pemprov Riau dan KONI mendukung penuh penyelenggaran PON yang akan digelar bulan Oktober tahun 2021 ini di Papua.

"Kita dari Pemprov Riau sendiri bersama KONI Riau tentunya mendukung penuh keputusan PON yang tetap akan digelar tahun ini. Kita juga sudah mempersiapkan segala hal terkait kebutuhan untuk partisipasi Riau pada PON di Papua nanti," kata Boby Rachmat, Kamis 1 April 2021 pada Riau24.com grup.

Tambah dia, dukungan dalam bentuk dana, yang tentu sangat vital ikut sertanya atlet dari Riau di PON Papua sudah dialokasikan pada KONI Riau sebagai koordinator atlet dari cabang-cabang olahraga yang bertanding nantinya.

"Untuk dukungan dalam bentuk anggaran, Pemprov Riau sudah alokasikan kepada KONI Riau. Termasuk anggaran untuk mengikuti PON Papua itu sendiri," ujarnya.

Loading...

Usai rapat yang melibatkan Pemerintah Provinsi dan KONI se Indonesia tersebut, Boby juga mengharapkan agar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI membuat penegasan aturan teknis belanja hibah untuk kebutuhan kemajuan olahraga ke depannya.

"Kita beharap Kementrian Dalam Negeri RI dapat membuat Surat Edaran (SE) terhadap dukungan dan penegasan aturan tata kelola keuangan daerah, terutama teknis pelaksanaan belanja hibah," demikian Boby Rachmat.