//riau1.com/

#nasional

Sejarah 15 November: Lahirnya Aburizal Bakrie, Mantan Orang Paling Kaya Versi Majalah Forbes

R1/azhar


Aburizal Bakrie (Foto: Istimewa/internet) Aburizal Bakrie (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Aburizal Bakrie atau yang akrab disapa Ical tepat hari ini lahir tahun 1946. Ical sempat menyandang gelar sebagai salah satu orang paling kaya di Indonesia.

Dia dianggap sebagai orang terkaya di tahun 2006 versi majalan Forbes. Setelah enam tahun, posisinya langsung digeser dikutip dari wartaekonomi.co.id, Minggu, 15 November 2020.

Saat itu namanya tak lagi masuk dalam daftar 40 Orang Terkaya di Indonesia. Hal itu karena krisis ekonomi di 2008 yang melanda hampir seluruh kinerja korporasi di seluruh dunia.

Termasuk perusahaan-perusahaan milik Ical yang membuat seluruh hartanya terus merosot.

Menurut catatan Forbes, kekayaan Aburizal sangat berkurang dibandingkan tahun 2007, hanya sebesar USD850 juta, turun drastis hingga 84 persen dari 2007 sebesar USD5,4 miliar.

Baca Juga: Sejarah 18 Januari: Wafatnya SH Mintardja, Pionir Cerita Silat Nusantara

Namun kekayaannya kembali meningkat di tahun 2009 dan dia kembali menjadi orang terkaya di Indonesia. Nilai kekayaannya meningkat tajam hanya dalam satu tahun dengan nilai kekayaan USD2,5 miliar.

Baca Juga: Setelah Majapahit Runtuh, Ini Biksu Pertama yang Kembali Sebarkan Agama Buddha di Indonesia

Kemudian kekayaanya kembali merosot di tahun 2010 lantaran kelompok usaha Bakrie terlibat banyak masalah ke angka USD2,1 miliar.

Hingga tahun 2011, kekayaannya masih merosot bahkan terlempar dengan hanya USD890 juta hingga pada 2019. Hingga saat ini Aburizal Bakrie tak lagi masuk dalam daftar 50 orang terkaya di dunia versi majalan Forbes.





Loading...
loading...