//riau1.com/

#nasional

Besok Hasil SBMPTN Bakal Diumumkan

R1/ogas


SBMPTN SBMPTN

RIAU1.COM -JAKARTA - Hasil seleksi  Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) akan diumumkan pada Jumat (14/8/2020). Pengumuman tersebut akan dipasang di situs resmi Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

"Pengumuman hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri 2020, Jumat 14 Agustus 2020 pukul 15.00 WIB," ujar Koordinator Bidang Humas Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Anwar Effendi, Senin (10/8/2020) lalu.
www.jualbuy.com

Baca Jugaa: Sudah Tahu Candi yang Memiliki Luasan 8 Kali Dari Candi Borobudur ? Ini Jawabannya

Anwar menambahkan, ada 11 situs resmi yang bisa diakses tepat pukul 15.00 WIB.

Diantaranya;


https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id

https://sbmptn.ui.ac.id

https://sbmptn.undip.ac.id

https://sbmptn.unair.ac.id

https://sbmptn.unsri.ac.id

https://sbmptn.untan.ac.id

https://sbmptn.itb.ac.id

https://sbmptn.its.ac.id

https://sbmptn.ipb.ac.id

https://sbmptn.unand.ac.id

https://sbmptn.unhas.ac.id

https://sbmptn.unsyiah.ac.id


Peserta pun dapat  mengunduh sertifikat Ujian Tes Berbasis Komputer (UTBK). Nanti sertifikat tersebut bisa digunakan untuk mengikuti jalur mandiri di sejumlah PTN.
Baca Juga: 14 BUMN Bakal Dibubarkan, Ini Beberapa Diantaranya


Tahun ini, UTBK digelar dalam dua gelombang karena pandemi Covid-19. Gelombang pertama digelar 5-14 Juli dan gelombang kedua 20-29 Juli.

Terdapat 713.230 peserta yang terdaftar sebagai peserta SBMPTN 2020. Mereka yang hadir dan mengikuti UTBK ada 662.409 peserta atau 92,89 persen dari keseluruhan pendaftar.


Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.923 peserta harus mengikuti UTBK pada jadwal khusus yang digelar 30 Juli, karena terkendala pada UTBK gelombang satu. Mayoritas terkendala aturan batas suhu atau reaktif pemeriksaan rapid test.

SBMPTN sendiri merupakan salah satu jalur masuk PTN diluar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan jalur mandiri. Seleksinya dilakukan dengan mengikuti UTBK. (Bisma)





Loading...
loading...