//riau1.com/

#nasional

Novel Terbaru Soe Tjen Marching Terbit Awal September, Kisah Nyata Kekejaman Tentara Suharto Pada Perempuan

R1/azhar


Soe Tjen Marching (foto: Istimewa/Batamnews) Soe Tjen Marching (foto: Istimewa/Batamnews)

RIAU1.COM - Penulis, feminis sekaligus orang yang pernah menyebutkan Alquran bisa salah dan direvisi, Soe Tjen Marching kembali akan mengguncang Tanah Air dengan mengeluarkan karya terbarunya.

Menurutnya, tulisan dalam bentuk novel tersebut bakal rilis di awal Semptember 2020 mendatang. Pernyataan ini disampaikannya melalui akun medai sosial Twitter miliknya @SoeTjenMarching, Senin, 3 Agustus 2020.

" Novel saya akan terbit tanpa sensor pada awal September tahun ini," tuturnya.

www.jualbuy.com

Baca Jugaa: Sudah Tahu Candi yang Memiliki Luasan 8 Kali Dari Candi Borobudur ? Ini Jawabannya

Menurutnya novel yang diberi judul Dari Dalam Kubur ini menceritakan kisah nyata kekejaman rezim Suharto terhadap perempuan.

Soe Tjen bakal merincikannya secara gamblang bagai mana 'tentara Suharto' saat itu dengan ganasnya melecehkan martabat wanita.

" Novel saya, Dari Dalam Kubur, berdasarkan kisah nyata tentang para perempuan yang dibunuh, dipenjara & diperkosa tentara Soeharto pada tahun '65. Adegan2 dalam novel ini juga berdasarkan kisah nyata," tambahnya.

Baca Juga: 14 BUMN Bakal Dibubarkan, Ini Beberapa Diantaranya

Buku tersebut nantinya akan diterbitkan oleh publiser Marjin Kiri terkenal amat kritis dan independen menghadirkan buku bidang sosial, ekonomi, politik, sastra, sejarah, dan filsafat.

" Novel saya, Dari Dalam Kubur, semestinya diterbitkan Mei 2019 o/ Gramedia. Tapi karena mereka mau menyensor cukup banyak, akhirnya saya tarik naskah ini dari Gramed. Setelah perjuangan selama setahun lebih, akan segera diterbitkan oleh Marjin Kiri - Tanpa Sensor!," tutupnya.





Loading...
loading...