Meminimalisir Penyebaran Covid-19, Pengambilan Raport di Alexandria Islamic School dengan Cara Drive Thru

Meminimalisir Penyebaran Covid-19, Pengambilan Raport di Alexandria Islamic School dengan Cara Drive Thru

24 Juni 2020
Saat pengambilan raport

Saat pengambilan raport

RIAU1.COM - Untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19, SMP dan SMA Alexandria Islamic School kota Bekasi Jawa Barat menerapkam cara drive thru saat pengambilan raport siswa.

Apa yang dilakukan tersebut bagian dari upaya disiplin penerapan protokol kesehatan Covid-19 dengan cara yang sempurna. Dalam pantauan dilokasi parkir sekolah, setiap orang tua atau wali murid yang datang, maka akan diperiksa suhunya oleh security sekolah.

Lalu secara bergiliran menghampiri meja dimana consuler dari setiap siswa dengan keramah-tamahan melayani orang tua murid, termasuk jika mereka perlu melakukan counseling singkat dari dalam mobil, dan selanjutnya meninggalkan lokasi.

Menurut Tania Laena Putri Bsc,Lus Ketua Yayasan Laena International College sebagai Pengelola Alexandria Islamic School, bahwa pengambilan raport dengan cara drive thru ini dilaksanakan selama 5 hari berturut-turut sehingga tidak terjadi penumpukan orang.

"Alexandria tidak mengenal istilah wali kelas, melainkan menggunakan sistem consuler, sehingga setiap consuler yang bertanggung jawab terhadap siswanya masing-masing," kata Tania Laena dalam siaran pers yang diterima redaksi, Rabu 24 Juni 2020.

"Satu consuler dibatasi hanya mengelola antara 15-20 siswa, sehingga proses pembinaan lebih efektif," sambung lulusan Lubeck University Jerman tersebut.

Cara yang diterapkan sekolah ini saat pengambilan raport dengan drive thru dimasa pandemi ini mendapat apresiasi dari orang tua murid, sebab dinilai cara paling aman terhindar dari Covid-19.