//riau1.com/

#nasional

Sejarah Hari Ini: Pance F Pondan, Musisi yang Wafat Dalam Kondisi Tenar

R1/azhar


Pance F Pondan (Foto: Istimewa/internet) Pance F Pondan (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Dunia musik Tanah Air berduka, penyanyi sekaligus pencipta lagu tahun 1980-an, Pance F Pondaag wafat hari ini tahun 2010. Dia meninggal di masa-masa ketenarannya. Walaupun sempat sakit-sakitan akibat stroke yang diderita.

Pada masanya, ia sukses mengorbitkan penyanyi tenar seperti Maya Rumantir, Dian Piesesha, hingga Meriam Bellina dinukil dari kompas.com, Rabu, 3 Juni 2020.

Serta telah menciptakan banyak lagu boming di pasaran. Salah satunya seperti Kucari Jalan Terbaik, Demi Kau Dan Sibuah Hati, Walau Hati Menangis dan lainnya.

www.jualbuy.com

Baca Juga: Sejarah Hari Ini: Beroperasinya Bandar Udara Kemayoran, Bandara Internasional Pertama Milik Indonesia

Saat meninggal, Pance mengembuskan napas terakhirnya pada usia 59 tahun di kediamannya di kawasan Atma Jaya, Pluit, Jakarta Utara.

Baca Juga: Sejarah Hari Ini: Wafatnya Zainuddin MZ, Ustaz Kondang yang Amat Mencintai Istri

Nama Pance dapat di sejajarkan dengan Nike Ardila, Abiem Ngesti, Alda Risma, Mbah Surip, Glenn Fredly, hingga Didi Kempot sebagai musisi Tanah Air yang wafat saat sedang tenar-tenarnya.

Meskipun dianggap wafat dalam kondisi tenar, sayangnya ia tak seperti musisi kebanyakan. Meninggalkan harta berlimpah buat keluarga.

Perekonomiannya jauh dari kata cukup. Bahkan semasa hidup, sejumlah rekan sesama musisi sempat menjenguknya dan memberikan sebagian hartanya.





Loading...
loading...