//riau1.com/

#nasional

Kemenag Tunggu Pengumuman Kepastian Pelaksanaan Ibadah Haji dari Otoritas Arab Saudi Besok

R1/surya


Menag Fachrul Razi. Foto: Detik.com. Menag Fachrul Razi. Foto: Detik.com.

RIAU1.COM -Kepastian pelaksanaan ibadah haji tahun ini akan segera diumumkan Kementerian Agama (Kemenag). Rencananya, Kemenag akan mengumumkan kepastian pelaksanaan ibadah haji besok.

"Iya (besok akan pengumuman kepastian pelaksanaan haji)," kata Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi dikutip dari Detik.com, Senin (1/6/2020).

Meski demikian, Fachrul belum mengetahui pukul berapa pengumuman itu akan dilakukan.

www.jualbuy.com

Baca Juga: Sejarah Hari Ini: Wafatnya Zainuddin MZ, Ustaz Kondang yang Amat Mencintai Istri

"Saya belum diinfo tentang jamnya," ujarnya.

Dalam beberapa kesempatan sebelumnya, baik Fachrul maupun Kemenag mengaku masih menunggu keputusan pasti dari Pemerintah Arab Saudi tentang pelaksanaan ibadah haji tahun ini. Kepastian itu berasal dari otoritas penuh Pemerintah Arab Saudi.

Baca Juga: Pemerintah Pusat Yakinkan AS, Jepang, Taiwan dan Korsel Tanamkan Modal di Indonesia

Pada rapat kerja bersama Komisi VIII, Wamenag Zainut Tauhid Sa'adi menyampaikan pengumuman pelaksanaan haji yang awalnya akan dilakukan pada 20 Mei, akhirnya dibatalkan. Zainut kemudian menyampaikan pengumpulan itu akan dilakukan pada Juni 2020.

"Pada kesempatan rapat kerja ini kami juga mengusulkan batas waktu terakhir menunggu kepastian penyelenggaraan ibadah haji 1441 Hijriah atau 2020 masehi dari pemerintah Arab Saudi adalah pada tanggal 20 Mei 2020, atau pada akhir bulan Ramadhan 1441 Hijriah, sebelum Arab Saudi berlibur musim panas sampai dengan minggu kedua bulan Juni tahun 2020," kata Zainut dalam rapat kerja dengan Komisi VIII DPR RI yang disiarkan langsung di YouTube DPR, Senin (11/5/2020).





Loading...
loading...