Ini Cerita Tjahjo Kumolo Tentang Menantu dan Sopirnya Sembuh dari Positif Corona

Ini Cerita Tjahjo Kumolo Tentang Menantu dan Sopirnya Sembuh dari Positif Corona

7 April 2020
Menteri PANRB Tjahjo Kumolo.

Menteri PANRB Tjahjo Kumolo.

RIAU1.COM - Syukur Alhamdulillah. Tjahjo Kumolo bersyukur menantu, sopir dan staf nya sembuh dari Positif Corona setelah diisolasi 14 hari. 

 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi,  Tjahjo Kumolo,  menyatakan staf, sopir dan menantunya telah sembuh dari virus corona (Covid-19).

"Staf sopir saya atas nama Budiman, staf atas nama Mentari, dan anak menantu Detri Warmanto telah dinyatakan negatif dari Covid-19 setelah isolasi diri selama 17 Hari," kata Tjahjo melalui pesan singkat, Selasa (7/4), seperti dilansir CNN Indonesia. 

Tjahjo mengucapkan terima kasih kepada Menkes Terawan Agus Putranto serta para dokter dan perawat RSPAD Gatot Subroto, Jakarta atas perhatian yang diberikan.

Terima kasih juga disampaikan kepada petugas medis puskesmas setempat.


Tjahjo mengatakan staf, sopir dan menantunya sempat menjalani dua kali pemeriksaan di RSPAD.

Kemudian, ada pula dokter yang datang dari puskesmas setempat untuk memeriksa kondisi kesehatan staf, sopir dan menantunya selama isolasi di rumah.

"Kuncinya disiplin keras dalam isolasi diri sendiri, cukup tidur, dan minum vitamin dan yakin virus corona dapat disembuhkan," kata Tjahjo.

Tjahjo pertama kali mengumumkan staf, sopir dan menantunya positif terinfeksi virus corona pada 20 Maret lalu.

Dia mengaku sempat ikut tes di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, namun dinyatakan negatif.
 
"Saya negatif, tapi ada tiga rombongan keluarga saya yang ikut tes virus ternyata positif dan ketiganya langsung diisolasi diri sejak semalam," kata Tjahjo melalui pesan singkat, Jumat (20/3).

Staf, sopir dan menantu Tjahjo lantas menjalani isolasi mandiri selama hingga kini dinyatakan telah sembuh dari Covid-19.

"Setelah pemeriksaan pertama dinyatakan positif dan Dokter RSPAD meminta untuk isolasi diri minimal 14 Hari," kata Tjahjo.

R1 Hee.