//riau1.com/

#nasional

Diinstruksikan Jokowi Tegur Kepala Daerah yang Blokir Jalan untuk Cegah Corona, Ini Kata Mendagri

R1/bar


Mendagri Tito Karnavian Mendagri Tito Karnavian

RIAU1.COM - Menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi untuk mengingatkan kepala daerah yang melakukan pemblokiran jalan, Mendagri bersama jajaran telah menghubungi dan meminta kepala daerah agar membuka pemblokiran jalan yang menghambat distribusi logistik kebutuhan pokok dan kesehatan masyarakat .

"Mendagri telah mengingatkan, distribusi logistik kebutuhan pokok masyarakat, pangan, kebutuhan alat/barang dan bahan untuk menggerakkan perekonomian serta pemenuhan kebutuhan," kata Kapuspen Kemendagri Bahtiar dalam keterangan tertulisnya, Kamis 1 April 2020.

www.jualbuy.com

Baca Jugaa: Benarkah Petak Umpet Permainan Asli Dari Indonesia ?

Bahtiar menuturkan, pihaknya punya tanggungjawab besar mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 sesuai kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Namun, pemblokiran jalan sangat kontra produktif jika menghambat arus keluar masuk distribusi logistik, barang kebutuhan pokok pangan masyarakat atau alat dan bahan bidang kesehatan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan tenaga medis. 

"Memang kita harus mencegah penularan dan penyebaran Covid-19, namun Pemda juga berkewajiban memastikan kelancaran distribusi logistik bahan pokok masyarakat, alat/ bahan dan barang yang menggerakkan perekonomian masyarakat dan untuk logistik kesehatan masyarakat," sebutnya.

Seperti yang diketahui, Presiden Jokowi meminta Mendagri Tito Karnavian menegur sejumlah daerah yang memblokir akses jalan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Baca Juga: Ini Dia Sejarah Asal Usul Nenek Moyang Indonesia

"Kita harus memastikan semuanya agar distribusi logistik ini lancar, kebutuhan pokok tersedia di pasar. Saya harapkan mendagri memberi teguran kepada daerah yang blokir jalan-jalannya agar urusan distribusi logistik ini tidakk terganggu," ucapnya, Kamis 2 April 2020.

Jokowi mengaku mendapat laporan dari dua daerah yang distribusi berasnya terganggu karena akses jalan yang ditutup. "Saya dapat laporan dari dua daerah urusan beras agak terganggu karena jalan yang tertutup. Tolong pemda diberitahu mengenai hal ini," katanya.





Loading...
loading...