Seorang Tenaga Medis di Sumbar Positif Corona ke-9, Setelah Merawat Pasien Sebelumnya

Seorang Tenaga Medis di Sumbar Positif Corona ke-9, Setelah Merawat Pasien Sebelumnya

30 Maret 2020
perawat /Ilustrasi

perawat /Ilustrasi

RIAU1.COM -PADANG- Seorang tenaga medis di Kabupaten Pesisir Selatan, dipastikan positif virus corona, Senin (30/3). Pasien positif ke-9 di Sumatera Barat ini, perempuan yang sebelumnya menangani pasien positif corona di darah tersebut.

Pernambahan angka positif ini langsung dilaporkan pada media informasi corona.sumbarpro.go.id milik Pemprov Sumbar. Pasien positif kedua dari Pessel tersebut kini sedang dirawat di RSUP M Djamil Padang. " Tenaga medis, wanita, kini dirawat di RSUP M Djamil," kata Kabiro Humas Pemprov Sumbar, Jasman Rizal, kepada jernihnews.com.

"Hasil positif ini diketahui setelah lab Unand keluar tadi pagi," terangnya.

Data hari ini, Senin (30/3/2020) jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 1.898 sedang Pasien dalam Pemantauan (PDP) 49 orang. Yang 9 orang, dirincikan 6 orang dirawat di rumah sakit, 2 orang isolasi dari rumah dan 1 orang meninggal dunia.

Loading...

Anggota DPRD Pessel Novermal Yuska meminta agar Tim Gugus Tugas Pemkab Pessel melakukan tracking terhadap orang-orang yang sempat kontak dengan pasien positif corona ke-9 yang berasal dari Pessel. 

Terhadap orang yang kontak tersebut perlu dilakukan isolasi, sehingga virus covid-19 tersebut tidak menyebar ke masyarakat lainnya. "Mesti bergerak cepat. Dan masyarakat yang merasa sempat kontak dengan pasien, mohon dengan kesadaran untuk melaporkan diri ke gugus tugas atau rumah sakit terdekat untuk diperiksa dan isolasi," katanya.