Hari Ini di Kepri Positif Corona Bertambah 8 orang, Kini Total 14 Orang

Hari Ini di Kepri Positif Corona Bertambah 8 orang, Kini Total 14 Orang

29 Maret 2020
corona ilustrasi

corona ilustrasi

RIAU1.COM -TANJUNGPINANG- Pasien positif Virus Corona atau Covid-19 di Kepulauan Riau (Kepri) hari ini Minggu (29/3) bertambah 8 orang, dengan rincian 6 di Kota Tanjungpinang dan 2 di Kota Batam. Dengan penambahan ini positif corona di Kepri menjadi 14 orang dan satu meningal dunia di Batam.

“Di Tanjungpinang ada (penambahan) 6 dan Batam 2 ditemukan positif, hal itu diketahui berdasarkan hasil rapid tes. Kemudian, untuk di Batam merupakan PDP (Pasien Dalam Pengawasan),” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Tjetjep Yudiana di Kantor Gubernur Kepri, Pulau Dompak, Tanjungpinang, dilansir Surya Kepri.

“Jadi, ada delapan penambahan positif, delapan orang ini akan konfirmasi lagi akan dilakukan melalui metode PCR diambil swab-nya untuk diuji BTKL Jakarta,” kata dia lagi.Untuk pasien di Tanjungpinang, dikatakan Tjetjep, satu orang langsung dirawat di ruang isolasi karena masuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Sedangkan 5 orang lainnya, sebelumnya masuk dalam Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang saat ini di Karantina di Rumah Singgah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib. “Mereka dalam keadaan sehat, tapi mereka ini masih berkaitan dengan pasien positif sebelumnya yang ikut acara di Malaysia,” katanya.

“Mereka terus dipantau setiap hari, kalau ada gejala corona maka akan diisolasi,” katanya