//riau1.com/

#nasional

Mendikbud Isaratkan Libur Sekolah Sampai Akhir Semester

R1/ogas


Libur sekolah/BMRPost Libur sekolah/BMRPost

RIAU1.COM -Surat Edaran (SE) Nomor 4 tahun 2020 Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) yang diteken Mentri Nadiem Makarim pada 24 Maret 2020, mengisaratkan siswa sekolah akan diliburkan hingga kenaikan kelas. Hal ini terlihat pada poin 4 tentang kenaikan kelas.

www.jualbuy.com

Baca Juga: Hotel dan Apartemen Menawarkan Tempat Isolasi Bagi Tamu Dari Luar Negeri

Kenaikan kelas dilaksanakan dengan ketentuan sebagai berikut :
Ujian akhir semester untuk kenaikan kelas dalam bentuk tes yang mengumpulkan siswa tidak boleh dilakukan, kecuali yang telah dilaksanakan sebelum terbitnya Surat Edaran tersebut. 

Ujian akhir semester untuk kenaikan kelas dapat dilakukan dalam bentuk portofolio nilai rapor dan prestasi yang diperoleh sebelumnya, penugasan, tes daring, dan/atau bentuk asesmen jarak jauh lainnya.

Ujian akhir semester untuk kenaikan kelas dirancang untuk mendorong aktivitas belajar yang bermakna, dan tidak perlu mengukur ketuntasan capaian kurikulum secara menyeluruh.

Dalam poin diatas dapat dicermati bahwa ujian kenaikan kelas tidak boleh dilakukan dengan mengumpulkan siswa. "Kami mendukung kebijakan pemerintah tentang pendidikan ini. Jika tidak memungkinkan, sebaiknya anak-anak tidak pergi ke sekolah hingga kondisi kondusif," ucap Riko orang tua siswa warga Pekanbaru, kepada Riau1.com, Kamis (26/3).

Baca Juga: Menteri Luhut Mengklaim Iklim Panas Indonesia Dapat Menghentikan Virus Corona, Tetapi WHO Mengatakan Jika Itu Hanya Mitos

RIko mengatakan jika wabah ini sudah dapat dikendalikan, sebaiknya siswa kembali ke sekolah untuk belajar, namun jika wabah corona ini semakin parah sebaiknya siswa tetap di rumah dan  kenaikan kelas siswa dapat mengunakan nilai apa adanya. 
 


Informasi
Tlp +62 853 8222 8787
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)

Loading...