//riau1.com/

#nasional

Panglima TNI Hadi Tjahjanto Pastikan Rumah Sakit Khusus Corona di Pulau Galang Batam Selesai 3 Hari Lagi

R1/surya


Progres pembangunan rumah sakit khusus Corona (COVID-19) di Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau. Foto: Antara. Progres pembangunan rumah sakit khusus Corona (COVID-19) di Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau. Foto: Antara.

RIAU1.COM -Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memastikan rumah sakit khusus corona atau penyakit menular lainnya yang ada di Pulau Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau, akan segera selesai.

"Saya sampaikan kesiapan sekarang 78 persen. Tiga hari lagi RS ini akan siap pengerjaannya," kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat melakukan kunjungan ke rumah sakit yang berada di Pulau Galang, Kota Batam Provinsi Kepri tersebut dikutip dari Tempo.co, Rabu (25/3/2020).

Panglima TNI menjelaskan fasilitas yang terdapat di rumah sakit tersebut. RS khusus Corona ini akan memiliki dua fasilitas yaitu ruangan observasi dan ruangan isolasi.

"Selain itu juga terdapat sarana pendukung untuk tenaga medis dan sarana lainya seperti ruang farmasi, radiologi, gizi dan juga termasuk laundry," kata Hadi yang mengenakan dua lapis masker.

www.jualbuy.com

Baca Juga: Hotel dan Apartemen Menawarkan Tempat Isolasi Bagi Tamu Dari Luar Negeri

Saat ini untuk ruang observasi sudah siap dengan 340 tempat tidur. Sedangkan untuk ruang isolasi sudah selesai 20 tempat tidur.

"Sekarang kami masih perlu melatih tenaga medis agar bisa mengoperasikan rumah sakit ini dengan efektif dan baik," kata dia.

Ruang isolasi yang dibangun dilengkapi dengan tekanan negatif untuk ruangannya, AC standar HEPA, oksigen, dan kamar mandi di dalam.

Baca Juga: Menteri Luhut Mengklaim Iklim Panas Indonesia Dapat Menghentikan Virus Corona, Tetapi WHO Mengatakan Jika Itu Hanya Mitos

"Pembangunan tetap di laksanakan sampai dengan target yg diinginkan tercapai," katanya. 

Rombongan melakukan pengecekan di beberapa lokasi yaitu Gedung Farmasi, Gedung Sterilisasi, Gedung Laundry, Gedung Gizi, Power House, Gedung Perkantoran, Gedung Gudang, Gedung Mess Dokter, Gedung Asrama Perawat A, Gedung Asrama Perawat B, Gedung Asrama Perawat C, dan Gedung Asrama Petugas.

Panglima TNI juga mengatakan, peralatan rumah sakit ini akan mulai datang pada 25 Maret 2020. Peralatan diangkut menggunakan pesawat Hercules dari Jakarta menuju Batam.

"Semoga semuanya berjalan lancar," kata Hadi.


Informasi
Tlp +62 853 8222 8787
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)

Loading...