//riau1.com/

#nasional

RUU Ketahanan Keluarga Menuntut Suami dan Istri Agar Saling Mencintai

R1/devi


RUU Ketahanan Keluarga Menuntut Suami dan Istri Agar Saling Mencintai RUU Ketahanan Keluarga Menuntut Suami dan Istri Agar Saling Mencintai

RIAU1.COM - Janji pernikahan biasanya mencakup janji cinta abadi, tetapi RUU tentang "ketahanan keluarga" yang diajukan oleh Dewan Perwakilan Rakyat selangkah lebih maju dengan mengabadikan kewajiban dalam hukum.

Pasal 24 Butir 2 dari draft menyatakan bahwa “setiap suami dan istri yang menikah secara sah wajib untuk saling mencintai, menghormati, menghormati, dan setia satu sama lain, serta memberikan bantuan fisik dan spiritual untuk satu sama lain.”

Artikel tersebut merupakan salah satu dari sejumlah ketentuan dalam RUU yang telah menuai kritik secara online.

www.jualbuy.com

Baca Juga: Mengejutkan, Bayi Berusia Delapan Bulan Diisolasi di Maluku Terkait Virus Corona

“Dua puluh tahun memasuki Era Reformasi, kita diajarkan untuk saling mencintai oleh negara,” pengguna Twitter Bhagavad Sambadha memposting pada hari Rabu melalui pegangan twitter-nya @fullmoonfolks.

“Para anggota parlemen Indonesia sedang bekerja agar suami dan istri wajib saling mencintai! Ya, mereka percaya bahwa [di antara] banyak masalah sosial ini adalah prioritas! ” Pengguna Twitter @afrilluva berkata.

RUU ketahanan keluarga adalah salah satu dari 50 pasal yang terdaftar sebagai tagihan prioritas dalam Program Legislasi Nasional 2020.

Baca Juga: Hasil Rapid Test : 300 Siswa Sekolah Pembentukan Perwira Lemdikpol Polri Positif Corona

Pasal 121 hingga 129 dari RUU tersebut menetapkan pembentukan dewan non-administrasi untuk mengelola kebijakan terkait keluarga, termasuk menciptakan “norma, standar, prosedur, dan kriteria” kekeluargaan.

“Membentuk lembaga ketahanan keluarga juga dapat menimbulkan masalah, karena hanya meningkatkan campur tangan negara dalam kehidupan pribadi setiap orang,” Mutiara Ika Pratiwi dari kelompok hak asasi perempuan Perempuan Mahardhika mengatakan kepada The Jakarta Post pada hari Kamis.

 

 

 

 

R1/DEVI


Informasi
Tlp +62 853 8222 8787
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)

Loading...