Penerbangan China ke Batam Dihentikan Sementara di Tengah Ketakutan Akan Virus Corona

Penerbangan China ke Batam Dihentikan Sementara di Tengah Ketakutan Akan Virus Corona

27 Januari 2020
Penerbangan China ke Batam Berhenti Sementara di Tengah Ketakutan Akan Virus Corona

Penerbangan China ke Batam Berhenti Sementara di Tengah Ketakutan Akan Virus Corona

RIAU1.COM -  Penerbangan dari Shenzhen dan Xian China ke Bandara Hang Nadim Batam telah dihentikan setelah penyebaran coronavirus. "Penerbangan dari Cina ke sini telah dihentikan oleh agen perjalanan di sana," kata Walikota Batam Muhammad Rudi setelah mengunjungi ruang isolasi di Batam, Senin 27 Januari 2020.

Mengenai durasi penangguhan penerbangan, Rudi menyerahkannya ke biro perjalanan Tiongkok, karena kebijakan untuk sementara waktu menghentikan penerbangan adalah inisiatif biro perjalanan tersebut sebagai lawan permintaan dari pemerintah daerah.

“Mereka menghentikan mereka, mereka akan memutuskannya kapan penerbangan akan dilanjutkan. Ini berarti mereka juga mengantisipasi orang-orang (Cina), ”jelas Rudi. Penerbangan Batam-Cina terakhir akan berangkat pada hari Selasa untuk membawa wisatawan China kembali ke negara mereka.

Sebelum suspensi, penerbangan langsung dari dua kota Cina ke Batam dioperasikan menggunakan pesawat yang disewa oleh agen perjalanan khusus, terbang tiga kali seminggu.

Kantor Kesehatan Pelabuhan Riau (KKP) telah meminta penggunaan pemindai termal untuk memeriksa turis asing di Bandara Hang Nadim Batam yang dicurigai sakit dan terinfeksi oleh coronavirus yang mematikan.

Loading...

Selain itu, KKP juga mewajibkan semua petugas di bandara, termasuk petugas imigrasi dan bea cukai, untuk terus mengenakan topeng karena mereka melayani penumpang dari Tiongkok yang tiba di Batam.

 

 

R1/DEVI