//riau1.com/

#nasional

Kementerian Luar Negeri : Tidak Ada Warga Indonesia di China yang Terinfeksi Virus Corona

R1/devi


Kementerian Luar Negeri : Tidak Ada Warga Indonesia di China yang Terinfeksi Virus Corona Kementerian Luar Negeri : Tidak Ada Warga Indonesia di China yang Terinfeksi Virus Corona

RIAU1.COM - Juru bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah telah menolak laporan bahwa seorang warga negara Indonesia telah mengontrak virus korona yang mematikan, dengan mengatakan tidak ada orang Indonesia yang terinfeksi virus tersebut sampai saat ini.

Faizasyah mengatakan dia telah menerima konfirmasi melalui teleconference yang melibatkan Kementerian Luar Negeri, Departemen Kesehatan, Konsulat Jenderal Indonesia, Asosiasi Pelajar, dan otoritas Cina.

www.jualbuy.com

Baca Jugaa: Sejarah 21 Agustus: Tewasnya JP Coen, Pendiri Kota Batavia

“Pemerintah Indonesia masih mencermati perkembangan seputar virus corona,” katanya dalam konferensi pers di kementerian itu pada Senin, 27 Januari 2020.

Dia menambahkan saat ini setidaknya ada 243 orang Indonesia di Cina, kebanyakan dari mereka adalah mahasiswa yang tinggal di berbagai kota. Dia mengatakan pihaknya telah meminta orang Indonesia untuk melindungi kesehatan mereka dan tetap berhubungan dengan pemerintah Indonesia.

Dia menjelaskan belum ada rencana untuk mengevakuasi orang Indonesia dalam waktu dekat, dan bahwa opsi tersebut telah dibahas sebelumnya.

Baca Juga: Sudah Lima Kali Perang Puputan Terjadi di Bali, Nomor 5 Paling Dikenang

“Memang, kami telah memantau bahwa beberapa negara sedang merencanakan evakuasi, termasuk Prancis dan AS. Tetapi secara teknis itu akan sangat tergantung pada pemerintah Cina, ”katanya.

 

 

R1/DEVI





Loading...
loading...