//riau1.com/

#nasional

Fadli Zon Sebut Pernyataan HRS di Reuni 212 Warning untuk Pemerintah

R1/bar


Anggota DPR RI, Fadli Zon (kanan) saat menghadiri Reuni 212 di Monas Anggota DPR RI, Fadli Zon (kanan) saat menghadiri Reuni 212 di Monas

RIAU1.COM - Pernyataan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab dalam Reuni 212 tadi pagi dinilai sebagai warning atau peringatan kepada pemerintah termasuk aparat penegak hukumnya untuk memberikan rasa keadilan kepada masyarakat.

"Saya pikir apa yang disampaikan Habib Rizieq adalah warning untuk orang tidak mudah untuk melakukan penistaan agama, penodaan agama terhadap agama apapun tidak hanya agama Islam," kata Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Fadli Zon, Senin 2 Desember 2019.

Baca Juga: Heboh Tanah Bergoyang di Jombang, Warga Diimbau Tidak Panik

www.jualbuy.com

Fadli bersepakat dengan Habib Rizieq agar pemerintah serius menegakkan hukum khususnya kepada penista agama. Sebab, penistaan agama akan memicu konflik horizontal.

"Karena itu sebaiknya ada tindakan tegas dari pemerintah dari aparan penegak hukum jangan dibiarkan. Karena kesan pembiaran terhadap
penistaan agama ini akan menjadi salah satu problem keadilan," ucap Fadli.

"Yakni, ada sebuah tindakan ketidakadilan hukum.Bila menguntungkan pemerintah lamban diusut tetapi kalau merugikan pemerintah itu diusutnya cepat-cepat," sambungnya.

Baca Juga: Fahri Hamzah Minta Doa, Lutfi Pembawa Bendera Jalani Sidang Perdana

Iklan Riau1

Fadli menyebut, jika pemerintah tidak ingin ada demonstrasi hingga berjilid-jilid sebaiknya segera proses laporan atas dugaan penistaan agama.

"Kalau ada keadilan hukum saya yakin tidak ada demo berjilid-jilid tidak akan ada kasus Ahok kalau sejak awal ada penindakan hukum yang tepat," pungkasnya.


Informasi
Tlp +62 853 8222 8787
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)
Loading...