Segera Dibuka, Berikut Tips Mudah Akses Pendaftaran CPNS 2019

Segera Dibuka, Berikut Tips Mudah Akses Pendaftaran CPNS 2019

20 Oktober 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 akan segera dibuka. Jadwal pendaftaran akan dimulai pada akhir Oktober hingga awal November mendatang.

Mengutip wartakota.com, Pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) menginformasikan terkait pengumuman pendaftaran CPNS dan tips cara mudah akses pendaftaran CPNS 2019.

Hal ini karena website pendaftaran CPNS 2019 atau laman pendaftaran CPNS 2019 sulit diakses. Kesulitan mengakses pendaftaran CPNS 2019 di SSCASN tersebut, bakal terjadi saat pendaftaran CPNS 2019.

Tahun ini pendaftaran CPNS 2019 masih menggunakan seleksi CPNS berbasis Computer Assisted Test (CAT).

Berikut tips yang pernah disampaikan BKN beberapa waktu yang lalu melalui akun Twitter BKN, @BKNgoid, terdapat tips mudah akses link SSCN.

1. Jika mengalami kesulitan, hubungi helpdesk SSCN di portal sscn.bkn.go.id. Terkait data tidak ditemukan atau tidak sesuai, pastikan nomer yg diinput sudah benar.



"#SobatBKN juga dapat menggunakan bantuan helpdesk atau mengunjungi dukcapil untuk memastikan kesesuaian data #2019JadiASN," tulis Humas BKN di Twitter.

2. Mengulangi proses dari awal

Hal lain adalah saat ingin cetak Kartu Informasi akun tapi muncul notifikasi kembali ke halaman sebelumnya.

"Silahkan kembali login dan mencoba cetak kartu akunnya lagi #SobatBKN, jika masih gagal ulangi lagi ya." tulis BKN.

3. Jangan panik

Jangan panik saat masih belum bisa login link SSCN. Untuk mengurangi rasa panik sebaiknya melakukan pendaftaran pada awal dibuka.

Kemudian saat ingin login namun ada notifikasi "Gagal login". Jangan panik juga, hal tersebut dikarenakan traffic yang sangat padat (banyak sekali yang mengakses).

"Mimin kemarin juga seperti itu, namun mencoba secara berkala hingga berhasil."

4. Yang harus dilakukan bila muncul respon lain saat mendaftar



Jika respon yg muncul lain, kemudian mencoba masuk NIK KK lagi namun ada notifikasi "NIK sudah terdaftar" tidak perlu panik.

"Berarti registrasi sebelumnya berhasil. Silahkan langsung login saja ya #SobatBKN #2019JadiASN."

5. Jika loading lama lalu muncul respon "null"

Jika #SobatBKN sudah berhasil masuk tahap registrasi namun loading proses yang lama. Silahkan ditunggu saja, jangan di refresh atau di cancel browsernya.

"Jika muncul respon "null" berarti data belum berhasil tersimpan dan silahkan mencoba kembali.".