Jokowi Miliki Mobil Dinas Baru, Ini Kelebihannya

Jokowi Miliki Mobil Dinas Baru, Ini Kelebihannya

24 Agustus 2019
Mercedes-Benz S600 Guard (Foto: Istimewa/Internet)

Mercedes-Benz S600 Guard (Foto: Istimewa/Internet)

RIAU1.COM - Kementerian Sekretariat Negara dikutip dari liputan6.com, Sabtu, 24 Agustus 2019 menyampaikan bahwa Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan menggunakan mobil dinas Mercedes-Benz S600 Guard.


Alasan penggantian mobil dinas presiden Jokowi ini berkaitan dengan keamanan dan efisiensi biaya mengganti mobil dinas lama Mercedes-Benz S600 Pullman.

Untuk keunggulannya, Mercedes-Benz S600 Guard diklaim memiliki fitur keamanan yang tinggi. Mobil ini juga diklaim bisa melindungi penumpang di ruang kabin dari peluru, granat, dan bom.

Keunggulan yang dimiliki Mercedes-Benz S600 Guard ini tampaknya terletak pada material anti peluru yang terbuat dari pelat baja di mana bahan tersebut menjadi pelapis untuk melindungi penumpangnya dari tembakan senjata api maupun bom.

Loading...

Selain itu, kaca antipeluru dan run flat tyre (RTF) juga diadopsi untuk memaksimalkan keamanan penumpang. Di sisi lain untuk sektor dapur pacunya mobil ini dibekali dengan mesin yang sama dengan tipe S600 standar, yaitu teknologi V12 berkapasitas 6 liter.

Namun, performanya lebih meningkat menjadi 530 Tk bertujuan untuk mengatasi bobot tambahan pelat baja serta kaca anti peluru.