Ani Yudhoyono Wafat, Prabowo Subianto Segera Pulang ke Indonesia dari Austria

Ani Yudhoyono Wafat, Prabowo Subianto Segera Pulang ke Indonesia dari Austria

2 Juni 2019
Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto

Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto

RIAU1.COM - Mendapat kabar duka atas meninggalnya Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono, istri dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Sabtu 1 Juni 2019, Capres Prabowo Subianto segera pulang ke Indonesia setelah melakukan kunjungan di Austria.

Prabowo disebut akan atur waktu ke Cikeas untuk melayat istri dari Ketua Umum Partai Demokrat tersebut, yang wafat setelah berjuang melawan kanker darah.

"Pak Prabowo kan masih di luar negeri, nanti baru pulang hari Senin tanggal 3 (Juni), insyaallah di kesempatan pertama beliau akan datang. Tanggal 3 tiba di Indonesia," ujar Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria dilansir Detik.com, Ahad 2 Juni 2019.

Tak hanya Prabowo, Riza menuturkan, Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno juga akan mengatur jadwal untuk melayat ke kediaman SBY, karena saat ini ia sedang berada di Amerika Serikat untuk berlebaran bersama keluarga.

"Nanti ditentukan sesuai jadwalnya itu kan sudah mau lebaran, yang pasti setelah tiba di Indonesia tentu akan mencari kesempatan pertama untuk bisa ke kediaman Pak SBY. Begitu juga Sandi Uno, kan kebetulan dua-duanya di luar negeri," tuturnya.

Riza sendiri baru saja melayat ke Cikeas. Dia mengaku datang seorang diri mewakili Gerindra dan Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga. Namun sayang, dia tak sempat menemui SBY lantaran terlalu larut hadir di rumah duka.

Loading...

"Tadi sudah agak kemalaman, sudah masuk ke dalam. Tadi sampai sana jam 00.30 WIB. Besok lagi ke makam besok. Saya ke Kalibata lagi," sebutnya.

Seperti yang diketahui, Capres Prabowo Subianto turut berbelasungkawa atas meninggalnya Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono, istri dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di National University Hospital, Singapura, Sabtu 1 Juni 2019.

Prabowo Subianto yang pada Pilpres 2019 juga didukung Partai Demokrat ini mendoakan agar Ani Yudhoyono diberi tempat terbaik di sisi sang pencipta.

"Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Saya, Prabowo Subianto, menyampaikan rasa duka cita saya yang mendalam atas wafatnya ibu Hj. Kristiani Herrawati," tulis Prabowo di akun twitter-nya, dilansir RMOL.id, Sabtu 1 Juni 2019.