//riau1.com/

#nasional

Ponpes Az-Zikra Gunung Sindur Mulai Persiapkan Pemakaman Ustaz Arifin Ilham

R1/bar


Persiapan pemakaman Ustaz Arifin Ilham di Ponpes Az-Zikra Gunung Sindur, Bogor, Jabar (cnnindonesia.com) Persiapan pemakaman Ustaz Arifin Ilham di Ponpes Az-Zikra Gunung Sindur, Bogor, Jabar (cnnindonesia.com)

RIAU1.COM - Jenazah Ustaz Muhammad Arifin Ilham dipulangkan dari Penang, Malaysia, hari ini, Kamis 23 Mei 2019, dan akan dimakamkan di Pondok Pesantren (Ponpes) Az-Zikra Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat (Jabar).

Menanti kedatangan jenazah Ustaz Muhammad Arifin Ilham, sejumlah pengurus Ponpes Az-Zikra Gunung Sindur sudah mulai melakukan berbagai persiapan termasuk penggalian makam.



BACA JUGA : Sudah Lama Direncanakan Jokowi, Bahlil Akhirnya Dipanggil ke Istana Negara

Iklan Riau1

Dilansir CNNIndonesia.com, di Ponpes Az-Zikra Gunung Sindur, Kamis pagi belum ada acara pendahuluan yang digelar untuk pemakaman jenazah.

Namun, di masjid pondok pesantren itu sudah terlihat sejumlah orang yang datang dan sebagian besar mengenakan pakaian serba putih. Serta sejumlah orang melakukan persiapan untuk acara pemakaman yang rencananya akan dilakukan siang ini.

Seperti yang diketahui, Ustaz Muhammad Arifin Ilham yang merupakan pimpinan Ponpes Az-Zikra Gunung Sindur itu dikabarkan wafat, Rabu 22 Mei 2019 malam. Kabar duka ini langsung disampaikan oleh anak tertua almarhum, Muhammad Alvin Faiz di akun Instagramnya.



BACA JUGA : Jokowi Kembali Percayakan Jabatan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan ke Siti Nurbaya

"Innalillahi wainnailaihiraji’un. Telah wafat Abi kami tercinta Abi @kh_m_arifin_ilham. Semoga Allah terima amal ibadahnya, diampuni semua dosanya, dimasukkan ke surganya Allah SWT, aamiin," kata Alvin sambil mengunggah foto dia saat menikahi Larissa Chou dan dipeluk oleh ayahnya.

Sebelumnya,  pada 29 April 2019, Arifin Ilham sudah mengunggah video tentang hakikat sakit dan menuliskan wasiat di akun Instagramnya pada 29 April 2019.

Arifin Ilham yang dirawat di sebuah rumah sakit di George Town, Penang, Malaysia ini berwasiat ingin disalatkan dua kali, pertama di Masjid Azzikra Sentul kemudian dibawa ke pondok pesantren baru Azzikra di Gunung Sindur, Bogor. Ia ingin disalatkan di masjid Azzikra di Gunung Sindur dan mengaku sudah menyiapkan kain kafan.


Informasi
Tlp +62 853 8222 8787
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)
Loading...