//riau1.com/

#nasional

Gempa Banggai, Jalur Manado-Gorontalo Tidak Terdampak Gempa

R1/surya


Suasana jalan raya Kota Luwuk yang dipenuhi kendaraan warga yang mengungsi ke gunung, Jumat (12/4/2019) malam. Foto: Antara. Suasana jalan raya Kota Luwuk yang dipenuhi kendaraan warga yang mengungsi ke gunung, Jumat (12/4/2019) malam. Foto: Antara.

RIAU1.COM -Gempa yang terjadi di Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah, tidak mempengaruhi segmen jalan Manado-Gorontalo. Hingga saat ini, jalur transportasi darat masih normal.

"Informasi dari petugas lapangan, jalur Manado-Gorontalo ini tidak terdampak gempa. Hingga saat ini, jalur transportasi darat masih normal," kata Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XV Sulawesi Utara dan Gorontalo Triono Junoasmono di Manado dilansir dari Antara, Jumat (12/4/2019) malam.

Meski begitu, pihak tetap bersiaga. Apabila ada informasi terjadi longsor yang menutupi badan jalan, maka segera ditindaklanjuti.

Baca Juga: Aturan Baru Menkeu, ASN Eselon III dan IV Dilarang Terbang ke Luar Negeri Pakai Kelas Bisnis

www.jualbuy.com

Sebelumnya, BMKG merilis informasi gempa magnitudo 6,9 yang terjadi pukul 18:40:49 WIB di lokasi 87 kilometer barat daya Banggai Kepulauan, pada kedalaman 10 kilometer.

Gempa bumi dengan magnitudo 6,9 Skala Richter mengguncang wilayah Banggai dan Banggai Kepulauan, Jumat malam, menyebabkan ribuan warga berlarian ke tempat-tempat tinggi atau gunung. Karena, laporan BMKG menyebutkan bahwa gempa itu berpotensi tsunami.

Baca Juga: Laporan Pertama Ditolak Polisi, Politikus PDIP Henry Yosodiningrat Kembali Laporkan Rocky Gerung

Iklan Riau1

"Kami sudah ada di lereng gunung ini bersama ratusan warga lainnya," kata Pian, seorang warga Luwuk, Ibu Kota Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Sementara Amelia, warga kota setempat lainnya mengaku sedang menyimpan barang-barangnya di dalam rumah untuk selanjutnya mengungsi.

"Kami siap-siap ke gunung Om, karena ada laporan, air laut di pantai sudah surut," ujarnya.


Informasi
Tlp +62 853 8222 8787
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)
Loading...