//riau1.com/

#meranti

Kejurkab Pencak Silat Meranti Dimulai, Sebut Wabup juga Bagian Lestarikan Budaya Bangsa

R1/wira


Saat pembukaan Kejurkab Saat pembukaan Kejurkab

RIAU1.COM - Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Pencak Silat Kabupaten Meranti tahun 2021 bertempat di Taman Cik Puan Jalan Merdeka Selatpanjang dibuka Wakil Bupati Kabupaten  Kepulauan Meranti AKBP (Purn,) H.Asmar, Kamis, 23 Desember 2021.

Baca Juga: KKP Tetapkan Kebupaten Meranti Sebagai Sentra Ikan Kakap Putih

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti kami sangat menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan Kejuaraan Kabupaten Pencak Silat yang di selenggarakan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kepulauan Meranti," kata Wabup H. Asmar 

Selain itu, dia juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus IPSI Kepulauan Meranti yang telah bekerja keras dan semua pihak yang telah turut mensukseskan Kejurkab Pencak Silat tahun 2021 ini.

"Pencak Silat sebagai aspek mental spiritual, aspek seni budaya, aspek bela diri dan aspek olahraga serta warisan budaya bangsa Indonesia dalam perkembangannya telah berhasil mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia baik dalam lingkup regional maupun internasional,"tutur Wabup.
 
Sebagai warisan leluhur yang bersifat positif, Pencak Silat sambung dia, menjadi jati diri bangsa Indonesia dan sudah sepantasnya jika Pencak Silat diajarkan di usia dini serta kepada generasi muda penerus bangsa demi menjaga kelestarian Pencak Silat itu sendiri.

Baca Juga: Pengurangan Kuota, 89 CJH Meranti Gagal Berangkat

"Tentu tujuan dan manfaat dari kegiatan ini adalah untuk melestarikan budaya sebagai jati diri Bangsa Indonesia, meningkatkan ketahanan jasmani dan rohani, membina dan pembentukan sikap kepribadian dan rasa cinta generasi muda terhadap budaya bangsa kita sendiri serta mencetak atlet-atlet pencak silat di Kabupaten Kepulauan Meranti ini," sebut Wabup.*





Loading...
loading...