//riau1.com/

#meranti

KMP Tirus Meranti, Hadiah Istimewa di Hari Jadi Kabupaten Meranti ke-13

R1/wira


Saat uji coba KMP Tirus Meranti Saat uji coba KMP Tirus Meranti

RIAU1.COM - Kapal Motor Penyeberang (KMP) Tirus Meranti pekan ini melakukan uji kelayakan dan bongkar muat di Pelabuhan roll on roll off (roro) Desa Insit Kecamatan Tebingtinggi Barat.

Baca Juga: KKP Tetapkan Kebupaten Meranti Sebagai Sentra Ikan Kakap Putih

Bupati Kepulauan Meranti, H. Muhamad Adil yang menghadiri uji kelayakan tersebut menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat yang telah hadir memberikan pelayanan transportasi kepada masyarakatnya melalui penyediaan KMP. Tirus Meranti.

"Keberadaan kapal ini sangat dibutuhkan untuk melayani kebutuhan masyarakat dalam melakukan aktifitas perpindahan orang dan juga barang antar pulau di Meranti," katanya.

Menurutnya, Kabupaten Kepulauan Meranti yang merupakan daerah perbatasan yang terdiri dari gugusan pulau sangat memerlukan sistem transportasi yang aman dan nyaman serta berkeselamatan. Oleh karena keterbatasan anggaran yang dimiliki oleh daerah, sehingga membutuhkan kerjasama dan dukungan dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan. 

"Berkenaan dengan hari jadi Kabupaten Kepulauan Meranti ke 13 tahun yang baru saja kita rayakan. Kehadiran KMP. Tirus Meranti ini menjadi hadiah spesial untuk seluruh masyarakat," ujarnya.

Lebih jauh dijelaskannya, keberadaan kapal tersebut menandakan kebangkitan perekonomian melalui ketersediaan pelayanan transportasi. 

Baca Juga: Pengurangan Kuota, 89 CJH Meranti Gagal Berangkat

"Sehingga visi misi Pemkab dapat terwujud dalam menciptakan masyarakat Kepulauan Meranti yang maju, cerdas dan bermartabat," tutur dia.*





Loading...
loading...