//riau1.com/

#meranti

Harga Tiket Speedboat Selatpanjang-Pekanbaru akan Naik 19 Persen

R1/wira


Ilustrasi (Foto:Kumparan) Ilustrasi (Foto:Kumparan)

RIAU1.COM - Pelaku usaha jasa pelayaran akan segera menaikkan harga tiket speedboat tujuan Selatpanjang-Pekanbaru, Riau. Uji cobanya sudah dilakukan sejak Selasa (21/12) lalu.

Baca Juga: KKP Tetapkan Kebupaten Meranti Sebagai Sentra Ikan Kakap Putih

Kenaikan harga tersebut dipicu adanya realisasi Program Langit Biru (PLB) dari Pertamina. Hal tersebut juga merujuk pada peredaran bahan bakar jenis premium yang akan digantikan dengan Pertalite.
 
"Sebelumnya harga Premium itu Rp 6.450, sekarang dicabut dan diganti dengan Pertalite seharga Rp 7.650, naik Rp 1.200 atau 19 persen," kata Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Laut dan Kepelabuhan KSOP Selatpanjang, Ade Kurniawan seperti dimuat Batamnews.

Menurut pengakuannya, pengusaha jasa transportasi mengusulkan kenaikan harga tiket sebesar 19 persen, dari harga tiket yang semula Rp 175.000 naik jadi Rp 195.000. Agar tak memberatkan masyarakat, KSOP mengambil solusi dan mengusulkan harga tiket itu naik tidak lebih dari 10 persen.

"Mengingat kondisi ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini, kita ambil jalan tengah saja dan meminta kepada pengusaha jasa transportasi untuk menaikkan harga tiket sebesar Rp 10 ribu saja. Win-win solution nya dapat dan sama-sama tidak ada yang diberatkan," ujar dia.

Ia mengatakan, penyesuaian tarif itu akan diterapkan selama tiga bulan sekaligus sebagai ujicoba sambil menunggu adanya ketetapan pemerintah terkait regulasi pemberian subsidi BBM jenis Pertalite.

Baca Juga: Pengurangan Kuota, 89 CJH Meranti Gagal Berangkat

"Uji coba tarif dilakukan selama tiga bulan. Nanti akan ada penyesuaian lagi. Bisa jadi harganya kembali seperti semula, kita tidak tau kapan namun yang jelas ini tetap kita pantau," ujarnya.*





Loading...
loading...