//riau1.com/

#meranti

Vaksinasi Gembira di Meranti, Ada Hadiah Sepeda Gunung

R1/wira


Ilustrasi/Net Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Polres Kepulauan Meranti, pada Rabu (22/12/21) akan melaksanakan vaksinasi gembira berhadiah di Taman Cikpuan, Selatpanjang, Kecamatan Tebingtinggi. 

Baca Juga: KKP Tetapkan Kebupaten Meranti Sebagai Sentra Ikan Kakap Putih

Guna menyukseskan kegiatan yang akan di mulai pada pukul 07.00 pagi hingga 20.00 WIB. Kapolres menyiapkan doorpize sebanyak 2 unit sepeda gunung dan hadiah menarik lainnya. Masing-masing peserta vaksinasi diberikan kupon undian serta bingkisan.

Bahkan, setiap personel Polres Meranti diwajibkan mencari dan membawa orang warga untuk divaksinasi. Terhadap masing-masingnya, telah dibagikan blanko vaksinasi sebanyak 5 lembar.

"Langkah ini kita lakukan untuk mengejar target 70 persen hingga akhir bulan. Bahkan, anggota diwajibkan mencari dan membawa peserta untuk di vaksinasi," ungkap Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul, pada Selasa (21/12). 

Untuk mobilitas warga peserta yang tidak mempunyai kendaraan jelas dia, personel akan melakukan penjemputan dan pengantaran.

Sedangkan jenis vaksin yang disiapkan yakni Pfizer dan Coronavac, dengan total sebanyak 2.000 dosis.

"Yang paling penting diperhatikan, bahwa para peserta vaksinasi harus menaati protokol kesehatan (Prokes), terutama memakai masker dan menjaga jarak," sebut Wakil Ketua Satgas Penanggulangan COVID-19 Kepulauan Meranti itu.

Sebagaimana diketahui, realiasi vaksinasi gembira di Kepulauan Meranti telah mencapai 62 persen atau setara dengan 99.516 jiwa.

Sementara, untuk dosis kedua 36 persen atau setara dengan 57,712 jiwa. Sedangkan untuk dosis ketiga 92,8 persen atau setara 866 jiwa.

Jadi, total vaksin yang sudah disuntikkan tidak kurang dari 158,094 dosis kepada masyarakat yang tersebar di Kepulauan Meranti.

Baca Juga: Pengurangan Kuota, 89 CJH Meranti Gagal Berangkat

"Tentunya hal itu berkat kerja keras dan kegigihan tim di lapangan, baik Polri, TNI, Pemerintah Daerah hingga Desa, dan tim vaksinator Polres maupun Puskesmas," ucap Andi Yul yang optimis terhadap target 70 persen bisa terwujud hingga tutup akhir tahun 2021 ini.*





Loading...
loading...