//riau1.com/

#meranti

Pemkab Meranti Targetkan 5 Ribu Beasiswa untuk Mahasiswa

R1/wira


Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil

RIAU1.COM - Usai menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi di Indonesia, baik di Pulau Jawa dan Sumatera, Pemkab Kepulauan Meranti kembali melaksanakan kerjasama dengan Politeknik Negeri Bengkalis dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis.

Baca Juga: KKP Tetapkan Kebupaten Meranti Sebagai Sentra Ikan Kakap Putih

"Atas nama pemerintah kabupaten, kami mengucapkan terimakasih atas kesediaannya untuk bersinergi membangun SDM anak-anak Meranti sehingga bisa bermanfaat bagi orang banyak," kata Bupati Kepulauan Meranti, H.M Adil belum lama ini.

Dia menerangkan, meski saat ini APBD Kepulauan Meranti dalam keadaan terbatas, namun pihaknya tetap komit memaksimalkan anggaran di sektor pendidikan. Hal itu untuk mewujudkan Meranti cerdas sebagai program strategis pemerintahannya mengangkat Meranti dari ketertinggalan. 

"Harapan saya bisa memasukkan sebanyak mungkin anak-anak Meranti ke perguruan tinggi dengan target 5 ribu beasiswa hingga S3," ujarnya.

Dengan banyaknya anak Meranti yang lulus dari perguruan tinggi, sambung dia, bisa mengisi kekosongan banyak bidang pekerjaan yang dibutuhkan oleh daerah. Menurutnya, jika jabatan yang ada diisi oleh anak-anak setempat, diharapkan rasa memilikinya akan lebih tinggi dan adaptasinya pun lebih cepat.

Baca Juga: Pengurangan Kuota, 89 CJH Meranti Gagal Berangkat

"Ini tujuan utama dari visi kita. Saya berharap dari MoU ini, pihak kampus juga bisa memberikan pendampingan, penelitian dan pengembangan masyarakat di Meranti," harap bupati.*
 





Loading...
loading...