//riau1.com/

#meranti

SPBE Dinilai Wabup Asmar Penting Wujudkan Program Pemerintahan yang Efektif

R1/wira


Wabup Meranti, Asmar dalam arahannya Wabup Meranti, Asmar dalam arahannya

RIAU1.COM - Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H Asmar mengikuti ekspos Hasil  Penyusunan Rencana Induk Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2021.

Baca Juga: KKP Tetapkan Kebupaten Meranti Sebagai Sentra Ikan Kakap Putih

Wabup H.Asmar mengatakan, Visi untuk menciptakan Kabupaten Kepulauan Meranti yang maju, cerdas dan bermartabat agar sejajar dengan daerah lain memerlukan kesiapan yang matang dari pemerintah. 

"Salah satu hal yang perlu dipastikan adalah terwujudnya birokrasi yang berdayasaing dan menggerakkan roda pemerintahan serta menjalankan program-program pemerintah secara efektif, efisien, dan akuntabel," kata Wabup.

Komitmen untuk menciptakan pemerintahan yang baik, sebut dia, tidak berlebihan jika memandang dari segi SDM maupun infrastruktur serta kondisi geografis.

"Kami memiliki keyakinan yang tinggi, bahwa didalam hati sanubari kita semua yang hadir ini adalah ingin memajukan kabupaten yang kita cintai ini, baik itu melalui perubahan-perubahan manajemen, perubahan-perubahan kebijakan, perubahan-perubahan sistem yang sebelumnya masih bersifat manual, beralih dengan memanfaatkan Teknologi Informasi sebagaimana yang disebut Tranformasi Digital Sistem pemerintahan," papar dia.

Sambung dia, yang memanfaatkan teknologi informasi berbasis elektronik atau SPBE harus dilakukan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya.

Baca Juga: Pengurangan Kuota, 89 CJH Meranti Gagal Berangkat

"Penggunaan Teknologi Informasi bukanlah barang baru, termasuk pada birokrasi pemerintah kita, namun masih dijalankan secara suka-suka sehingga terjadi inefisiensi," tutur Wabup.*





Loading...
loading...