f Partisipasi Masyarakat Terhadap Ketertiban Umum Dinilai Wabup Meranti Sangat Rendah | RIAU1.COM
//riau1.com/

#meranti

Partisipasi Masyarakat Terhadap Ketertiban Umum Dinilai Wabup Meranti Sangat Rendah

R1/wira


Peserta Sosialisasi Program Peningkatan Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP (Foto:Merantikab) Peserta Sosialisasi Program Peningkatan Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP (Foto:Merantikab)

RIAU1.COM - Kegiatan Sosialisasi Program Peningkatan Ketentraman dan Ketertiban Umum Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Riau digelar Kabupaten Kepulauan Meranti.

www.jualbuy.com

Baca Juga: Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Meranti, Seperti Ini Perkembangannya

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti saya menyambut baik dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas terlaksananya sosialisasi Program Peningkatan Ketentraman dan Ketertiban Umum oleh Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Riau di Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2021 ini," kata Wakil Bupati Meranti AKBP (Purn) H.Asmar

Sebut wabup, sebagaimana yang kita ketahui bersama, bahwa pada saat ini partisipasi dan kepedulian masyarakat terhadap keamanan dan ketertiban umum sangatlah rendah, untuk itu dia menginatkan tentang pentingnya menjaga ketentraman dan ketertiban umum, khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Menjaga ketentraman dan ketertiban umum bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah saja, melainkan tanggung jawab kita bersama demi menciptakan kondisi yang aman dan tertib di kabupaten kita ini," ujarnya.

Lingkungan yang damai dan tertib, sambung dia, merupakan keinginan setiap masyarakat, karena hal ini termasuk salah satu faktor yang sangat signifikan pengaruhnya lingkungan, dimana mereka tinggal turut memberi pada kehidupan manusia. warna pada segala dimensi dan aktivitas kehidupan baik kepribadian, gaya hidup, pola pikir, tak terkecuali perilaku.

Baca Juga: Ini Keterangan Lengkap Pj Sekda Meranti Terkait Pemberhentian Honorer

"Saat ini, tingkat kejahatan telah mengganggu ketentraman dan ketertiban umum, karenanya, partisipasi masyarakat sangatlah penting dalam mewujudkan kondisi yang aman dan tentram di tempat umum. Ketentraman dan ketertiban umum menjadi tanggungjawab seluruh masyarakat dan pemerintah, termasuk Polisi sebagai aparat penegak hukum. Selain itu, dalam kehidupan anggota masyarakat juga dibutuhkan dalam mewujudkan bermasyarakat, partisipasi setiap lingkungan yang aman dan nyaman,"tutur wabup.*





Loading...
loading...