//riau1.com/

#meranti

Sebanyak 29 Desa di Meranti Gelar Pilkades Serentak, Ini yang Dilakukan Guna Ciptakan Suasana Kondusif

R1/wira


Saat Deklarasi Damai Saat Deklarasi Damai

RIAU1.COM - Sebanyak 29 Desa di Kabupaten Kepulauan Meranti akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak pada tanggal 13 November 2021 menatang.

Baca Juga: KKP Tetapkan Kebupaten Meranti Sebagai Sentra Ikan Kakap Putih

Untuk menciptakan kondisi aman dan damai Pilkades 2021 tersebut, Pemda Kabupaten Kepulauan Meranti bersama Polres Kepulauan Meranti mengadakan Deklarasi Damai di Mako Polres.

Dalam sambutannya Bupati Kepulauan H. Muhammad Adil mengapresiasi atas terselenggaranya deklarasi tersebut, dan mengucapkan terima kasih kepada Panitia Pemilihan Kepala Desa Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti dan semua pihak yang ikut serta membantu terselenggaranya acara ini. 

Dia berharap penyelenggaraan Pilkades Serentak Tahun 2021 di Kabupaten Kepulauan Meranti dapat berjalan lancar, aman, damai, kondusif dan demokratis.

"Pilkades serentak dijadwalkan berlangsung 13 Nopember 2021 mendatang. Sebanyak 29 Desa yang akan menggelar Pilkades, dengan total calon Kepala Desa sebanyak 106 orang. Kami menghimbau seluruh Cakades untuk bersaing secara sehat untuk mewujudkan pemilihan yang damai, jujur, bebas, adil dan rahasia. Harapan kami setiap Cakades agar mampu menjaga keamanan dan ketertiban di desa masing-masing,"paparnya.

Adil juga berpesan kepada panitia penyelenggara, calon Kades, dan masyarakat untuk mengedepankan etika dan moralitas selama Pilkades serentak, dan siapapun yang terpilih nantinya agar amanah dalam menjalankan tugasnya serta saling menghargai satu dengan yang lain. 

Baca Juga: Pengurangan Kuota, 89 CJH Meranti Gagal Berangkat

"Jadilah teladan di desa masing-masing. Kepada yang kalah jangan sampai mengumpulkan massa untuk membuat keributan, dan kepada yang menang agar dapat merangkul mereka yang kalah untuk nantinya dapat bekerjasama dalam pelaksanaan pelayanan Pemerintahan di Desa masing-masing," pesan bupati Adil.*
 





Loading...
loading...