Wabup Meranti: Pemuda Jantung Kehidupan dalam Masyarakat

Wabup Meranti: Pemuda Jantung Kehidupan dalam Masyarakat

1 November 2021
Saat pembukaan Jambore Pemuda

Saat pembukaan Jambore Pemuda

RIAU1.COM - Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H.Asmar buka secara resmi Jambore Pemuda Meranti akhir pekan lalu.


 
"Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, saya menyambut baik dan menyampaikan Apresiasi yang setinggi-tingginya atas terlaksananya kegiatan Jambore Pemuda Kepulauan Meranti.
 
"Tahun 2021, peran Pemuda adalah bagian terpenting dalam keluarga, bangsa dan agama. Ia merupakan jiwa dalam keluarga, jantung kehidupan dalam masyarakat. Dan pada setiap revolusi, ia merupakan penentu dalam meraih keberhasilan." Jelas Wabup.
 
Beban tanggung jawab, sambung dia, dipikulkan pada setiap pundak para pemuda dengan tenaga mereka, kebudayaan dapat maju dan tersebar dengan dukungan, ide-ide dan pikiran mereka.

"Segala program penting dapat terlaksana dengan kekuatan mereka, nilai-nilai kemanusiaan dan akhlaq dikokohkan serta dengan ambisinya, peradaban bangsa dan agama terangkat," ujarnya.

Tujuan kegiatan Jambore Pemuda ini, tambah dia, adalah untuk membedah berbagai masalah kepemudaan, sebagai contoh bagaimana cara memanfaatkan sosial media dengan baik, tidak menyebarkan hoax, fitnah-fitnah yang dapat memperkeruh keadaan.

"Sebagai generasi abad 21, generasi zaman now, atau generasi millenial jangan terlena dengan nikmat kemerdekaan yang dirasakan saat ini. Kita perlu merawat, dan memelihara kemerdekaan sebagai amanat dari para pendiri bangsa," tuturnya.*