Pesan Wabup Meranti, Persiapan Berkeluarga Itu Idealnya Sejak Usia Dini

Pesan Wabup Meranti, Persiapan Berkeluarga Itu Idealnya Sejak Usia Dini

28 Oktober 2021
Saat pengukuhan

Saat pengukuhan

RIAU1.COM - Duta Genre Tahun 2021 dan Pengukuhan Forum Genre 2021-2023 dilakukan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar. 

Dalam sambutannya, Wabup H. Asmar mengatakan, dalam mempersiapkan sebuah keluarga yang berkualitas, tidak dimulai sejak pasangan suami istri akan melangsungkan pernikahan, persiapan itu idealnya dilakukan sejak usia remaja.

"Agar pemahaman tentang seluk beluk rumah tangga benar-benar melekat jauh-jauh hari, selain sudah memiliki kesiapan mental juga memiliki pengetahuan dan ketrampilan tentang membangun keluarga yang sehat harmonis serta memiliki ketahanan keluarga yang memadai." kata Wabup.

Pengetahuan dan keterampilan yang sangat dibutuhkan remaja mengenai kehidupan berkeluarga, kata dia sangat penting untuk dipersiapkan BKKBN.

"Sasaran program genre salahsatunya mulai pendekatan remaja secara lansung yang dikenal dengan Pusat Informasi dan konseling Remaja yang terbesar di institusi pendidikan yaitu sekolah," ujarnya.

"Saya mengucapkan Selamat kepada para pemenang dan Finalis Duta Genre Kepulauan Meranti 2021, semoga dapat memotivasi remaja-remaja lainnya dalam mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera,"Tutur wabup.*