f Peringatan Maulid Nabi, Wabup Asmar Sebut Sosok Nabi Muhammad SAW Menjadi Inspirasi Sepanjang Sejarah | RIAU1.COM
//riau1.com/

#meranti

Peringatan Maulid Nabi, Wabup Asmar Sebut Sosok Nabi Muhammad SAW Menjadi Inspirasi Sepanjang Sejarah

R1/wira


Wabup Meranti, Asmar Wabup Meranti, Asmar

RIAU1.COM - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Di Desa Penyagun diikuti Wakil Bupati Meranti, H. Asmar.

www.jualbuy.com

Baca Juga: Seratus Lebih Anak-anak di Selat Panjang Ikuti Tata Cara Haji


 
"Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada Panitia atas terselenggaranya peringatan Maulid Nabi pada hari ini,"ucap wabup
 
Peringatan Maulid Nabi, sebut dia, adalah momen penting dalam sejarah peradaban manusia sepanjang masa, baik pada era tradisional maupun pada era modern seperti saat ini.

"Pada peringatan Maulid ini, kita dapat mengambil banyak pelajaran, khususnya dari sejarah hidup Rasulullah dan peradaban dunia lebih dari 14 abad yang lalu. Kepribadian Rasulullah SAW bukan hanya sebagai sosok tauladan yang menakjubkan, tapi juga menjadi sumber inspirasi sepanjang sejarah," paparnya.
 
Pada peringatan maulid ini, sambung dia, kita juga diingatkan tentang perjuangan Rasulullah SAW, bagaimana beliau meyakinkan masyarakat Arab jahiliyah akan pentingnya agama Islam yang kita yakini sebagai agama satu-satunya yang di ridhoi oleh Allah SWT.
 
"Perjuangan Rasulullah dalam menegakkan Syariat Islam di tengah masyarakat Arab jahiliyah, ketika itu seharusnya menjadi inspirasi buat kita semua, terutama di Kabupaten Kepulauan Meranti ini dalam menegakkan Syariat Islam secara Kaffah," kata dia. 

Oleh karena itu, tambahnya, tidak ada pilihan lain bagi kita semua selain mengambil peran kita masing-masing, walau sekecil apapun peran yang harus kita jalankan.

Baca Juga: Pengurus LAM Meranti Dilantik, Sekda Kamsol: Mengandung Makna dan Konsekuensi

"Agar syariat Islam dapat tegak di bumi tercinta ini, dan menjadi napas dalam kehidupan kita bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," tutur Wabup.*
 





Loading...
loading...