Asah Keterampilan, Belasan Pemuda Meranti Diberangkatkan ke BBLK Banten

Asah Keterampilan, Belasan Pemuda Meranti Diberangkatkan ke BBLK Banten

31 Agustus 2021
Pemuda Meranti yang diberangkatkan ke BBLK di Banten

Pemuda Meranti yang diberangkatkan ke BBLK di Banten

RIAU1.COM - Sebanyak 17 orang pemuda asal Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, diberangkatkan ke Kota Serang, Banten, untuk mengikuti pelatihan guna menjadi usahawan terbaik, Senin (30/8).

Anak-anak tempatan Kabupaten Meranti itu akan diberi pelatihan di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBLK) di Serang. Mereka diharapkan menjadi pengusaha baru yang terampil, mandiri dan profesional di bidangnya.
 
Bupati Meranti, H Muhammad Adil Batamnews.co.id berpesan kepada peserta untuk mengikuti pelatihan dengan baik agar pulang dapat membawa ilmu untuk dikembangkan.

Dalam kegiatan kerjasama antara Pemkab Meranti dan Kementrian Tenaga Kerja RI itu, para pemuda tempatan ini akan dilatih oleh instruktur profesional untuk mengikuti beberapa jenis pelatihan. Diantaranya operator listrik, plat welder dan teknisi instalasi listrik.

"Anak-anak muda ini (peserta pelatihan kerja) akan digembleng selama 1,5 bulan hingga berhasil mengantongi sertifikat sesuai bidang yang dikuasai," ujarnya.

Adil sangat optimis dengan keberhasilan para peserta yang diberangkatkan itu. Pasalnya, hal tersebut pun sejalan dengan visi misi dia yang ingin menciptakan 9.500 usahawan baru dengan keterampilan yang mempuni.

Dengan begitu, nantinya dapat membuka peluang kerja baru untuk menekan angka pengangguran dan mendongkrak ekonomi masyarakat.

"Jaga nama baik Meranti. Tolong fokus saat mengikuti pelatihan dan jangan lupa jaga tingkah laku dan kesehatan selama di negeri orang, agar pulang nanti dapat membawa ilmu," harap Adil.*