Kunker di Rangsang Barat, Bupati Meranti Minta Makam Ulama dan Kantor LAM Dibenahi

Kunker di Rangsang Barat, Bupati Meranti Minta Makam Ulama dan Kantor LAM Dibenahi

26 Agustus 2021
Saat kunjungi kantor LAM

Saat kunjungi kantor LAM

RIAU1.COM - Bupati Meranti H Muhammad Adil melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Rangsang Barat.

Dalam kunjungan kali ini, Bupati berkesempatan ziarah ke Makam H Sulaiman Bin Nandung di Desa Permai, serta meninjau Rehabilitasi Gedung LAMR pertengahan pekan ini.
 
Sesampainya di Kecamatan Rangsang Barat Bupati H.M Adil disambut oleh Camat Rangsang Barat Ratna Juwita Sari, Kepala Desa Azman serta Anggota Satpol PP, yang langsung bersama sama menuju ke lokasi Makam H Sulaiman Bin Nandung yang berada ditengah hutan.
 
Setiba dilokasi, tampak 11 makam yang salah satunya merupakan makam Alm. H Sulaiman Bin Nandung yang berusia lebih dari satu abad. Masih menurut cerita masyarakat sekitar, bahwa cucu Alm. H. Sulaiman adalah orang yang membangun masjid Jamik, salah satu masjid tua yang berada di Desa Permai.
 
Setelah melihat kondisi disekitar makam, Bupati H.M Adil, meminta kepada Camat untuk melakukan rehabilitasi makam, serta dibangun jalan untuk mempermudah masyarakat setempat yang ingin berziarah mengenang jasa leluhur kampung tersebut.
 
Bupati juga meminta dibangun tempat duduk peziarah dan dilakukan penimbunan disekitar area makam karena sudah dalam keadaan lembah.
 
Bupati H.M Adil, berharap selesai direhabilitasi lokasi ini disamping menjadi tempat ziarah makam H. Sulaiman juga dapat dimanfaatkan peziarah sebagai tempat sholat yang dilengkapi kolam untuk mengambil wudhu.
 
Setelah selesai Ziarah, bupati kembali bergerak meninjau Gedung LAMR yang saat ini sedang dilakukan renovasi.
 
Salah satu yang menjadi sorotan bupati, untuk dipercantik adalah panggung pelaminan agar nantinya dapat digunakan untuk acara-acara adat dan penting lainnya.


 
"Pelaminan ini usahakan dibuat bagus, agar nanti ketika Camat maupun Kepala Fesa yang dilantik bisa ditepung tawar, sehingga LAMR ini bisa difungsikan Kembali", ucapnya.*