Lestarikan Budaya Melayu, Disdik Meranti Gelar Pelatihan Penyusunan Kurikulum Muatan Lokal

Lestarikan Budaya Melayu, Disdik Meranti Gelar Pelatihan Penyusunan Kurikulum Muatan Lokal

24 Agustus 2021
Peserta pelatihan

Peserta pelatihan

RIAU1.COM - Dinas Pendidikan menggelar Pelatihan Penyusunan Kurikulum Muatan Lokal Pendidikan Dasar Kabupaten Meranti 2021. Kegiatan dalam rangka melestarikan budaya sejak dini dipusatkan di Aula Afifa, Selatpanjang awal pekan ini.


 
"Kegiatan ini bertujuan untuk memajukan kebudayaan daerah sesuai amanat undang-undang yang harus dilaksanakan oleh pemerintan Kabupaten, yang akan diaplikasikan dalam penerapan muatan lokal disekolah," kata Plt Kadisdik Meranti Hj. Syarifah Zuma

"Agar potensi nilai-nilai budaya yang cukup besar di Meranti, seperti olahraga tradisional, seni dan budaya tradisional, teknologi tradisional, Kuliner Sagu dan lainnya dapat terus lestari ditengah masyarakat," sambung dia.

Tambah dia lagi, perlu upaya keras dari seluruh insan pendidikan bersinergi dengan semua elemen untuk mensosialisasikannya ditengah masyarakat, agar budaya melayu yang menjadi kebanggaan daerah ini dapat mendorong perwujudkan Visi dan Misi Kabupaten Meranti menuju Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat.


 
"Nantinya diharapkan dengan pelatihan ini para guru dapat kembali mengangkat budaya daerah yang sempat tenggelam muncul kepermukaan dengan menerapkannya dalam pembelajaran disekolah," pungkasnya.*