//riau1.com/

#meranti

Bantuan Lapak Ikan Untuk Tingkatkan Perekonomian di Teluk Meranti

R1/ogas


Penyerahan secara simbolis bantuan lapak pasar di Kelurahan Teluk Meranti.    ----- Penyerahan secara simbolis bantuan lapak pasar di Kelurahan Teluk Meranti. -----

RIAU1.COM -

MERANTI – Membantu pedagang sebagai stimulan ekonomi dapat mendorong bangkitnya perekonomian masyarakat desa di masa pandemi COVID-19 ini. PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) melalui Community Development (CD) membangun lapak ikan di Kelurahan Teluk Meranti, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Baca Juga: Sisa Karhutla dan Jejak Penyelamatan Hutan Sungai Tohor


Lurah Teluk Meranti, diwakili Kasi Sosial Teluk Meranti Ernawati mengapresiasi kepedulian perusahaan terhadap para pedagang pasar di Teluk Meranti. Ia juga berharap, ke depannya lapak ikan pasar Teluk Meranti ini juga bisa diperluas sehingga mampu mengakomodir para pedagang lebih banyak lagi.


“Bantuan ini sangat berarti bagi kami dan tepat sasaran. Kami berharap ini dapat menjadi stimulus untuk meningkatkan perekonomian di kelurahan kami,” tuturnya.


Manager CD RAPP, BR Binahidra Logiardi mengatakan bantuan ini merupakan komitmen perusahaan untuk ekonomi masyarakat. Ia menjelaskan bantuan pembangunan pasar ikan seluas 64,8 meter persegi ini telah selesai dibangun dan siap ditempati pedagang. Bangunan juga telah diserahterimakan dari perusahaan kepada masyarakat melalui pemerintah setempat.


“Kami berharap perusahaan terus dapat berkontribusi terhadap perekonomian dan pembangunan masyarakat. Sebagaimana semangat kami berdasarkan filosofi bisnis 5C, kegiatan operasional harus baik untuk masyarakat, negara, iklim dan pelanggan dengan demikian akan baik pula bagi perusahaan,” jelasnya.

Baca Juga: Merambah Hutan Desa Sungai Tohor

Adapun langkah RAPP dalam untuk bermitra dan memberdayakan masyarakat sesuai dengan implementasi agenda global Sustainable Development Goals (SDGs) oleh Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB). Program ini sejalan dengan tujuan SDGs nomor 1 yaitu pengentasan kemiskinan. (rls)





Loading...
loading...