Cegah Laka Lantas Satlantas Polres Meranti Gelar Strong Poin

Cegah Laka Lantas Satlantas Polres Meranti Gelar Strong Poin

16 September 2020
Cegah Lama Lantas Satlantas Polres Meranti Gelar Strong Poin

Cegah Lama Lantas Satlantas Polres Meranti Gelar Strong Poin

RIAU1.COM - Satuan lalu Lintas (Satlantas) Polres Kepulauan Meranti melaksanakan strong point di tempat rawan kemacetan lalu lintas, Rabu (16/9/2020).

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, melalui Kasat Lantas AKP Deswandi, bahwa strong point dilaksanakan guna memberikan pelayanan kepada masyarakat dan antisipasi terjadinya kemacetan serta mencegah lakalantas.

"Ini merupakan program prioritas Kapolri, program VII penguatan harkamtibmas," ujarnya.

Dijelaskan Kasat, dalam giat personel melakukan pengaturan lalu lintas di daerah rawan kemacetan lalulintas tepatnya di jam masuk sekolah dan masuk kerja. Penilangan dan teguran juga diberikan kepada masyarakat pengguna kendaraan bermotor yang tidak mematuhi kelengkapan kendaraan.

"Ada empat titik rawan kemacetan dalam kegiatan kita pagi ini. Diantaranya, simpang 4 Jalan Diponegoro - Jalan Merdeka, simpang 4 Jalan Diponegoro - Jalan Siak, simpang 4 Jalan Tengku Umar - Jalan Siak, dan simpang 4 Jalan Merdeka - Jalan Imam Bonjol," bebernya.

Loading...

Melalui strong point yang dilaksanakan, kata Kasat, diharapkan terciptanya kamseltibcar lantas, serta patuhnya pengguna jalan raya terhadap peraturan berlalu lintas.

"Selama giat berlangsung terdapat dalam keadaan aman dan kondusif dan arus lalu lintas terpantau padat namun tetap lancar," pungkasnya.