//riau1.com/

#meranti

Bupati Meranti Himbau Masyarakat Berpartisipasi Sukseskan Sensus Penduduk

R1/puri


Bupati Meranti, Irwan Nasir saat melakukan sensus manual ole BPS Bupati Meranti, Irwan Nasir saat melakukan sensus manual ole BPS

RIAU1.COM - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si melakukan Sensus Penduduk Manual 2020 yang dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kepulauan Meranti, pendataan penduduk dengan teknik wawancara itu digelar dikediaman Bupati Meranti, Jalan Dorak, Selatpanjang, Selasa (01/09/2020).
 
Turut mendampingi Bupati Kabag Humas dan Protokol Meranti Rudi MH, bersama Kepala BPS Kepulauan Meranti Ari Setiadi Gunawan BSt SH dan petugas Sensus Andri Suheri S.ST, M.Si, Aqilla Hanif Salsabila.

Kepala BPS Kepulauan Meranti, Sensus Penduduk Manual ini merupakan program dan BPS Pusat untuk mendata penduduk yang sebelumnya pada tanggal 15 February-29 Mei 2020 lalu belum sempat atau terkendala saat melakukan pendataan Online.

"Jadi Sensus Penduduk Manual ini fokus kita lakukan kepada masyarakat yang belum sempat melakukan pendataan secara Online," jelas Ari Setiadi.

Pihak BPS akan melayani Sensus Penduduk Manual  mulai dari tanggal 1 hingga 30 September 2020 mendatang.

Seperti diketahui, melalui Sensus Penduduk akan mendapatkan data jumlah, komposisi, distribusi, dan karakteristik penduduk Indonesia menuju Satu Data Kependudukan Indonesia

Nantinya data tersebut akan digunakan untuk menyediakan parameter demografi dan proyeksi penduduk (fertilitas, mortalitas, dan migrasi) serta karakteritstik penduduk lainnya untuk keperluan proyeksi penduduk dan indikator SDGs. Dan yang paking penting data ini akan membantu pemerintah dalam menyusun program-program kependudukan dan sosial.

Menimbang pentingnya Sensus Penduduk tersebut, Bupati Kepulauan Meranti menghimbau kepada seluruh masyarakat Meranti untuk berpartisipasi aktif mensukseskan Sensus Penduduk ini dengan cara memberikan semua data diri dan keluarga secara lengkap.

"Mari bersama kita sukseskan Sensus Penduduk 2020, semoga dengan akurasi data yang diberiian oleh setiap penduduk dapat menjadi pertimbangan dan acuan bagi Pemerintah Pusat untuk mengeluarkan semua kebijakan strategis khusus dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," harap Irwan.





Loading...
loading...