//riau1.com/

#meranti

Cegah Penyebaran Covid-19 di Lapas, Mahasiswa KKN STAI Nurul Hidayah Selatpanjang Adakan Sosialisasi

R1/puri


Sosialisasi Terkait Covid-19 di Halaman Blok Lapas Kelas II B selatpanjang oleh KKN-DR STAI Nurul Hidayah Selatpanjang Sosialisasi Terkait Covid-19 di Halaman Blok Lapas Kelas II B selatpanjang oleh KKN-DR STAI Nurul Hidayah Selatpanjang

RIAU1.COM - Dalam rangka membantu mencegah penyebaran virus corona di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Selatpanjang, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah (KKN-DR) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nurul Hidayah Selatpanjang mengadakan sosialisi di Halaman Blok Lapas, Selasa (25/8/2020) pagi.

Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh Kalapas Selatpanjang Atmawijaya, Kasi Binadik Haidi Zamri, Kasi Kamtib Ahlan Surya Sari, Kasubsi Binker Mulyadi, Kasubsi Keperawatan Sujono, Kasubsi Registrasi Agus Nirawan serta seluruh warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas II B Selatpanjang.

Kepala Lapas Kelas II B Selatpanjang Atmawijaya menyambut baik kegiatan tersebut. Ia mengatakan, meskipun saat ini sudah new normal dan Meranti berada di zona hijau, namun bukan berarti kita sudah aman dari penyebaran Covid-19.

"Walaupun saat ini kita berada di Zona Hijau, namun kita harus tetap waspada terhadap penyebaran virus ini. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa KKN-DR yang sudah peduli dan bersedia melakukan sosialisasi di Lapas Selatpanjang" ujar Atma.

Dalam sosialisasi itu, mahasiswa memberikan informasi tentang penyebaran dan cara mencegah Covid-19. Beberapa hal yang disampaikan agar terhindar dari Covid-19 adalah dengan menerapkan physical distancing, mencuci tangan dengan hand sanitizer ataupun dengan sabun, serta menggunakan masker ketika beraktivitas.

Ketua Pelaksana KKN-DR Selatpanjang Kota STAI Nurul Hidayah, Riki Saputra mengatakan, banyaknya jumlah WBP yang ada di Lapas Selatpanjang saat ini dinilai rentan terhadap penyebaran corona antar WBP.

"Lapas Selatpanjang ini adalah salah satu titik yang kami targetkan untuk sosialisasi. Karena jumlah masyarakat disini cukup banyak dan tentu lebih beresiko terhadap penyebaran corona itu sendiri, jadi kami ingin masyarakat disini juga waspada serta mengantisipasi akan hal itu" ujar Riki.

Selain sosialisasi, mahasiswa KKN-DR ini juga menyerahkan beberapa buah Alqur'an dan juga pakaian layak pakai.

"Mudah-mudahan apa yang kita beri bisa bermanfaat bagi WBP yang ada disini" ungkapnya. 





Loading...
loading...