Status PSST Desa Bandul Kepulauan Meranti Resmi Dicabut

Status PSST Desa Bandul Kepulauan Meranti Resmi Dicabut

14 Juni 2020
Pencabutan Status PSST Desa Bandul Kab. Kep Meranti oleh Wakil Bupati Said Hasyim

Pencabutan Status PSST Desa Bandul Kab. Kep Meranti oleh Wakil Bupati Said Hasyim

RIAU1.COM - Setelah menjalani pembatasan sosial skala tertentu (PSST) selama empat minggu, kini akses terbatas Desa Bandul Kecamatan Tasik Putri Puyu yang dilakukan sejak 15 Mei 2020 lalu itu sudah dicabut oleh

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti, akhirnya mencabut status pembatasan sosial skala tertentu (PSST) Desa Bandul Kecamatan Tasik Putri Puyu Sabtu (13/6/2020).

Pencabutan pembatasan akses yang dilakukan sejak 15 Mei 2020 lalu itu ditandai dengan dibukanya portal penghalang yang dipasang di pintu masuk desa Bandul oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim.


Hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Syamsuddin SH MH, Kepala Dinas Kesehatan dr Misri Harsanto, Kepala Kesbangpol, Tasrizal Harahap SH, Camat Tasik Putri Puyu Sugiati, Kapolsek Merbau dan Tasik Putri Puyu Iptu Sahrudin Pangaribuan.

"Alhamdulillah setelah 28 hari Desa Bandul ditetapkan PSST, mulai hari ini sudah kita buka seperti biasanya, namun demikian kami atas nama pemerintah tetap menghimbau kepada kita semuanya untuk selalu menjaga karena virus covid ini suatu virus yang tidak wujud jadi kita tidak tahu keberadaannya bisa jadi berada di dekat kita, untuk itu kita selalu  waspada," kata Said Hasyim.

Said itu juga mengimbau masyarakat untuk menerapkan hidup bersih dan tetap menjaga kesehatan sesuai dengan protokol kesehatan.


"Dengan berakhirnya PSST Desa Bandul, alhamdulillah kita kembali ke new normal, bukan hanya Bandul tapi semua daerah di wilayah Indonesia termasuk Kabupaten Kepulauan Meranti. Kehidupan normal tapi baru dengan maksud kita menghadapi pola hidup yang baru, dimana kita ditegaskan oleh pemerintah agar melaksanakan semua protokol kesehatan seperti pakai masker, cuci tangan, menjaga jarak, menjaga kebersihan diri dan lingkungan," ujar Said.

Said juga mengucapkan terimakasih kepada para petugas yang melaksanakan tugasnya dengan baik yang menjaga Desa Bandul selama penerapan PSST.

"Kami atas nama pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak terutama team gugus tugas covid yang telah membantu di garda terdepan demi keselamatan warga Desa Bandul," ujar Said.