Wabup Meranti Tinjau Pasokan Sembako Bansos Covid-19 di Pelabuhan Camat Sepatpanjang

Wabup Meranti Tinjau Pasokan Sembako Bansos Covid-19 di Pelabuhan Camat Sepatpanjang

5 Mei 2020
Wabup Meranti Tinjau Pasokan Sembako Bansos Covid-19 di Pelabuhan Camat Sepatpanjang, Pastikan Paket Tersedia dan Siap Antar Kerumah Warga 

Wabup Meranti Tinjau Pasokan Sembako Bansos Covid-19 di Pelabuhan Camat Sepatpanjang, Pastikan Paket Tersedia dan Siap Antar Kerumah Warga 

RIAU1.COM - Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim meninjau aktifitas bongkar muat Sembako untuk Bantuan Sosial Covid-19 di Pelabuhan Camat Selatpanjang, peninjauan ini untuk memastikan Stock Sembako Bansos Covid-19 tersedia dan siap didistribusikan kepada keluarga kurang mampu dan terdampak Covid-19 di 9 Kecamatan Se-Kabupaten Meranti, Selasa (5/5/2020).

 

Pada kesempatan itu Wabup H. Said Hasyim, didampingi Asisten II Sekdakab. Meranti H. Asrorrudin, Kasatpol Pp Meranti Helfandi SE M.Si, Kadis Sosial Meranti Agusyanto S.Sos M.Si, Kadiskes Meranti Dr. Misri Hasanto, Kabag Kesra Hery Saputra SH, Camat Tebing Tinggi Rayan Pribadi SH, serta Bagian Humas dan Protokol Meranti.

 

 

Dari informasi yang diterima media, mulai Selasa pagi sebanyak 3 Kapal Sembako mulai berlabuh di Pelabuhan Camat T. Umar, Selatpanjang. Kapal barang tersebut memasok ribuan kilo beras, Mie Instant, Minyak Goreng dan lainnya. Tentunya dengan telah tersedianya ribuan Paket Sembako ini pendistribusian kerumah-rumah warga akan segera dilakukan.

 

Sebelum diserahkan kepada keluarga penerima, bahan pokok ini akan dipaket oleh pihak Kecamatan dan Desa masing-masing. Adapun jatah Paket Sembako yang akan diterima warga sesuai petunjuk dari Bupati Drs. Irwan M.Si dan Wakil Kepulauan Meranti H. Said Hasyim berisikan beras 28 Kg, Gula 3 Kg, Minyak Goreng 2 Liter, Telur 1 Papan, Mie Instant 1 Dus, Sarden 1 Kaleng dengan total harga 600 ribu rupiah.

Loading...

 

 

Dipelabuhan Camat terlihat Camat Tebing Tinggi Rayan Pribadi SH didampingi Para Lurah dan Kades tampah menghitung jatah Sembako yang akan didistribusikan kepada warga setelah dinyatakan clear sesuai data, Sembako dibawa menggunakan becak dan mobil Pick Up menuju Kelurahan dan Desa yang ada di Kecamatan Tebing Tinggi. Hal serupa juga akan dilakukan oleh Camat dan Kepala Desa lainnya Se-Kabupaten Meranti.

 

Bagi keluarga kurang mampu dan terdampak Covid-19 yang sudah terdata sebagai penerima Bansos Covid-19 Pemkab. Meranti tak perlu repot datang ke Kelurahan/Desa karena sesuai SOP bantuan ini akan diantar langsung kerumah keluarga kurang mampu dan terdapak Covid-19 oleh Petugas Kecamatan, Desa dan Satpol PP yang dibantu oleh pihak Kepolisian. (rls)